Header Ads

ad728
  • Breaking News

    AHY Borong Ikan Segar di Pasar Sorong

    Sorong - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pasar Ikan Jembatan Puri, Sorong, Papua Barat, Kamis (24/1). Para nelayan bersahutan meneriakkan nama anak mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu.

    “Pak Agus, Pak Agus ... kemari lihat ikan kami, lihat ikan kami Pak,” teriak para nelayan.

    Nelayan itu sepertinya ingin ikannya dilihat dan dibeli AHY. “Iya Pak, Buk, nanti saya lihatikan-ikannya ya,” jawab AHY membalas satu persatu salam dari para nelayan yang sangat antusias itu.

    Di Pasar Ikan Jembatan Puri yang menjadi pusat jual beli ikan di Sorong itu, AHY pun tak menyia-nyiakan waktunya  untuk berbincang dengan para nelayan itu. Ichong, koordinator nelayan Papua Barat memimpin bincang-bincang   mereka tentang kondisi pasar ikan dan nelayan.

    Oleh nelayan, AHY langsung dipersilahkan duduk di atas ember berwarna putih yang biasa dipakai para nelayan untuk membawa ikan. Kepada AHY, Ichong menjelaskan kendala perizinan surat-surat kapal yang menyulitkan mereka, persaingan dengan nelayan dari negara tetangga, juga keamanan setempat yang membantu pekerjaan mereka.

    Sembari melihat ikan-ikan, AHY mendengarkan keluhan nelayan. “Saya datang memang ingin mendengar dan bersilaturahmi dengan para nelayan, juga pak Ichong sendiri. Terima kasih sudah curhat tadi dan menyampaikan keluh kesahnya, permasalahan hari ini apa, dan sangat dimengerti. Saya bisa langsung paham kalau izinnya sulit karena masalah administrasinya saja,” AHY menanggapi.

    Usai berdiskusi, AHY kembali berkeliling pasar melihat-lihat ikan dijual. “Wah ikan apa itu?|” tanya AHY. “Ikan kakap merah Pak, mari beli di sini,” jawab Victor, salah satu penjual ikan di pasar Jembatan Puri.

    “Oh iya boleh saya beli yaa,” sahut AHY. Dengan wajah sumringah, Victor langsung memasukan ikan kakap merah segar yang berukuran cukup besar ke dalam plastik dan menyerahkannya pada AHY.

    Bukan di lapak milik Victor saja, AHY juga sempat membeli ikan di enam penjual yang berbeda. Mulai dari ikan bawal laut, ikan barakuda, sampai ikan puri, ikan khas di Papua Barat yang berukuran kecil sepeti ikan teri, semuanya diborong AHY. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728