Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Japan Day di Al Uswah Meriah

    MTs Al-Uswah di  Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat laksanakan “Japan Day”. Acara ini sekaligus peringatan hari jadi yang pertama setelah peresmian “Proyek Pembangunan Gedung Sekolah MTs Al-Uswah”.

    Dalam “Japan Day” tersebut, selain dilakukan peninjauan kondisi gedung sekolah, diadakan pula sesi pemutaran video Jepang dengan topik “The School Day”, “School Meals”, dan “School’s Event”, pertunjukan lagu Jepang “Tegami” dari para siswa-siswi, serta workshop origami yang diikuti siswa-siswi dan guru-guru MTs Al-Uswah.

    Pada 2015 MTs Al Uswah mendapat Bantuan Hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang  dan pad a2016 diresmikan. Bantuan ini diberikan karena pihak sekolah mengalami masalah kurangnya ruang kelas dan kondisi bangunan yang sudah menua sehingga sudah kurang layak untuk lingkungan pendidikan. 

    Untuk mengatasi masalah ini, gedung sekolah dibangun melalui Bantuan Hibah Grassroots dari Pemerintah Jepang Tahun Anggaran 2015 senilai Rp 917 juta. Bantuan ini diberikan kepada Yayasan Al-Uswah Sumatera Utara dan gedung sekolah baru diresmikan pada 12 Oktober.

    Bantuan hibah ini membuat bangunan yang memiliki enam ruang kelas dan terdiri dari dua lantai. Tiap ruang kelas memiliki kapasitas sampai 30 orang. Saat ini sekolah memiliki jumlah murid 183 siswa-siswi. MTs Al-Uswah menetapkan biaya sekolah yang terjangkau dibandingkan dengan sekolah lain, bahkan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu diberikan keringanan berupa pengurangan biaya sekolah.

    Melalui acara “Japan Day” ini, diharapkan siswa-siswi semakin tumbuh ketertarikannya terhadap Jepang, sehingga dapat mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728