Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kesultanan Ternate dan Tidore Beri Gelar Kepada AHY

    Ternate - Kesultanan Ternate menganugerahkan gelar Kapita Gapi Gam Ma Lamo kepada Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Ternate, Jumat (26/1).

    Gelar yang memiliki arti Panglima Perang itu diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengangkat marwah kesultanan Ternate. Gelar yang sama juga pernah diberikan kepada Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Pada hari yang sama,

    Kesultanan Tidore juga memberikan gelar kehormatan bagi AHY. AHY dianugerahkan gelar Jou Mayor Maguci Kadato Kie Nyili Gulu-Gulu yang memiliki arti Perwira Muda Kesultanan Tidore di Wilayah Jauh. Dengan penuh rasa syukur,

    AHY mengucapkan terima kasih atas gelar yang diberikan dan sambutan masyarakat yang luar biasa. “Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penerimaan terhadap kami, di tempat yang mulia ini, dan juga atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya. Semoga gelar yang sudah diberikan dapat benar-benar saya sandang dengan penuh amanah,” kata AHY.

    AHY dilantik oleh Sultan Ternate ke-49, Kaicil Putra H. Ir Syarifuddin Iskandar Muhammad Djabir Sjah."Bila Saudara telah terima, maka Saudara dapat menjalankan, menjaga adat seatoran dalam wadah persatuan dan kesatuan Moloku Kie Raha, menuju masyarakat yang makmur serta sejahtera. Semoga selamat di dunia dan di akhirat. Amin ya Rabbal’alamin,” ujar Sultan Ternate ke-49.

    Dari Ternate, rombongan AHY menuju Tidore. Di Tidore, acara pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan Sultan Tidore oleh Jou Hukum Soasio Kesultanan Tidore.

    Selanjutnya, AHY langsung dilantik oleh Yang Mulia Jou Lamo Sultan Tidore, H. Husain Sjah. Masyarakat juga tampak memenuhi sekitar tempat acara. Mereka ingin melihat dan menyapa langsung AHY.

    "Saya jauh-jauh datang dari atas ke sini ingin lihat mas Agus. Gagah sekali ternyata," ujar Sri (35 th). (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728