Header Ads

ad728
  • Breaking News

    457 Pendekar Silat Berlaga di Universitas Bung Hatta

    Rektor UBH buka kejuaraan silat antar pelajar.
    Padang - Universitas Bung Hatta menyelenggarakan kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP dan
    SMA. Ajang yang dinamai 1st Bung Hatta University Pencak Silat Championship ini diperuntukkan bagi pelajar di Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, dan DKI.

    Kegiatan yang bertempat di Aula Kampus Proklamator III Univrsitas Bung Hatta ini berlangsung selama empat hari dari 22-25 Februari 2018. Lomba ini bertajuk Universitas Bung Hatta Wadah bagi Pemuda Raih prestasi dan Lestari Pencak Silat Indonesia sebagai jati diri bangsa.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan, Universitas Bung Hatta akan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan pencak silat yang menjadi warisan budaya bangsa ini. Ini kegiatan pertama, tapi dengan kejuaraan ini, Azwar Ananda berharap dapat menjadi penyemangat bagi para generasi muda untuk terus menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

    “Karakter Bung Hatta ditanamkan di Kampus Proklamator ini. Mulai dari jujur, santun, disiplin dan hemat. Sudah tentu dalam kejuaraan pencak silat ini tertanam nilai-nilai tersebut sebagai upaya pembinaan karakter generasi muda,” sebutnya.

    Guru Besar ini juga mengungkapkan program studi dan unit kegiatan mahasiswa di Universitas Bung Hatta. Program studi dan kegiatan kemahasiswaan di dikatakannya dapat menunjang pengembangan softskill para pelajar di bidang olahraga ketika akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

    Dikatakannya kini Universitas Bung Hatta sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di pulau Sumatra dan peringkat ke-71 perguruan tinggi di Indonesia. Sudah tentu akan menjaga mutu dan meningkatkan kualitas.

    Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar, Rahmat Wartira mengapresiasi sekali pertandingan pencak silat yang diselenggarakan oleh Universitas Bung Hatta, sebab ini sangat penting untuk menguji kemampuan para pesilat. Tidak saja latihan, tapi diperlukan juga suatu kejuaraan atau pertandingan untuk menguji kemampuannya itu.

    Ketua Pelaksana Ashabul Khairi S.T., M.Kom yang didampingi oleh Ketua Tim Promosi Universitas Bung Hatta Ir. Eddy Soesilo, M.Eng menyebutkan dalam pertandingan ini diikuti oleh 457 peserta dari 30 peguruan silat dan sekolah. Pertandingan memperebutkan piala bergilir rektor untuk juara umum. Kemudian piala, medali, hingga sertifikat. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...