Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BAZNAS Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Dakwah

    BANUHAMPU - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu Yayasan Birrul Walidain, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Bantuan berupa satu unit mobil dakwah diserahkan penguus BAZNAS pusat, Drs. Irsyadul Halim, MM kepada Ketua Yayasan Birrul Walidain, Dr. H. Misbah Malin Minggu (25/2).

    Penyerahan bantuan tersebut disaksikan disaksikan Asisten II Setdakab Agam, H. Isman Imran, Ketua BAZNAS Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Samsul Bahri Kadri, Ketua BAZNAS Agam, Ir. H. Eldi Zen, anggota DPRD Agam Dapil V, Anton, SH serta Walinagari Pakan Sinayan, H. S. Dt Kayo Nan Kuniang.

    Drs. Irsyadul Halim, MM filosofi dari zakat itu sebenarnya adalah bagaimana supaya umat dari keluarga ekonomi lemah agar senantiasa selalu dalam keadaan gembira.

    “Dengan zakat itu kita berupaya agar masyarakat miskin itu menjadi orang terhomat supaya mereka tidak merasa rendah diri,” ujarnya.

    Disebutkannya, filosofi lain dari zakat adalah bagaimana supaya orang yang sudah memiliki kelebihan rezki yang diberikan Allah mau menunaikan zakatnya. Jadikanlah zakat itu sebagai kebutuhan, bukan kewajiban. Kita yang sangat membutuhkan ridha Allah SWT agar kekayaan yang dimiliki itu betul-betul bersih.

    “Atas nama seluruh pengurus BAZNAS pusat saya sampaikan, kiranya mobil dakwah ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk syiarnya Islam serta membantu masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

    Bupati Agam diwakili Asisten II Setdakab Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H. Isman Imran menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS pusat yang sudah memberikan bantuan satu unit mobil dahwah kepada Yayasan Birrul Waladain.

    “Pengumpulan dan pengelolaan zakat di Agam melalui Badan Amil Zakat sudah terlaksana semenjak 2002 lalu. Dari tahun ke tahun zakat di Agam yang berasal dari ASN Alhamdulillah selalu mengalami meningkatan dari segi jumlah yang terkumpul maupun penyalurannya kepada yang berhak menerima.

    Diakui Isman prosentase penyaluran memang lebih banyak kepada progam Agam Cerdas, yaitu membantu anak kenemakan kita yang terkendala dengan biaya pendidikan, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi. Namun untuk kategori lainnya seperti Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Makmur dan lainnya tetap diberikan prioritas,”katanya.

    Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, Pof. Dr. Samsul Bahri Kadri berharap agar bantuan mobil dari BAZNAS pusat kepada Yayasan Birrul Walidain dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Ketua Yayasan Birrul Walidain, Dr. H. Misbah Malin mengatakan mobil dakwah bantuan BAZNAS pusat tersebut akan digunakan sebagai transportasi dakwah serta jemput antar anak asuh yang dididik dan dibina di Birrul Walidain secara gratis.

    “Selain untuk kebutuhan dakwah dan membantu anak asuh, mobil juga akan digunakan membantu masyarakat untuk pergi berobat atau mengantar ke rumah sakit bagi mereka yang mengalami kesulitan alat transportasi dari keluarga kurang mampu.

    Mereka sangat gembira. Terlebih yayasan ini harus menunggu datangnya bantuan mobil dakwah selama empat tahun. (wir)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728