Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kecamatan Lubuk Basung Siap Mekarkan Enam Nagari


    Lubuk Basung – Pemekaran Nagari harus mambusuik dari bumi. Hal itu ditegaskan Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa dalam menanggapi rencana pemekaran Nagari Lubuk Basung menjadi enam nagari. Alasannya penduduk nagari itu 48.000 jiwa lebih dan sangat sulit di dalam menjalankan berbagai urusan.

    Senator asal Sumbar ini menegaskan pemekaran nagari harus dilihat secara cermat. Harus dipilih betul mana nagari yang berpotensi untuk dimekarkan.

    “Pemekaran nagari bertujuan untuk meningkatkan pembangunan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Tapi usulan pemekaran harus betul-betul usulan keinginan seluruh masyarakat. Tidak boleh ada intervensi. Artinya harus mambusuik dari bumi,” ungkap H. Leonardy di hadapan Camat, Kasi Pemerintahan, Walinagari, Ketua BAMUS, Ketua KAN se-Kec. Lubuk Basung.

    Leonardy mengungkapkan untuk terus menerus mendorong ninik mamak, bundo kanduang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) selalu optimis dalam upaya memekarkan nagari. “Nagari saja yang dimekarkan, KAN-nya tidak perlu dimekarkan,” ujarnya.

    Dalam pertemuan itu, walinagari dan Bamus berharap agar Leonardy mengkoordinasikannya dengan Mendagri. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...