Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lurah Gunung Pangilun Dinilai

    Pjs Walikota Padang Alwis melaunching Program Patuh.
    Padang - Sukses terpilih sebagai lurah terbaik tingkat Kecamatan Padang Utara. Saat ini Lurah Gunung Pangilun Andi Amir lanjut melaju masuk dalam nominasi tiga besar pada penilaian kompetensi lurah terbaik di tingkat Kota Padang tahun 2018. 

    Dalam peninjauan yang dilakukan oleh tim penilaian Lurah terbaik tingkat Kota Padang ke kantor Lurah Gunung Pangilun, Kamis (22/2), rombongan tim penilaian disambut meriah oleh seluruh elemen masyarakat setempat. 

    Turut hadir dalam acara penilian itu, Pjs Walikota Padang Alwis, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, Camat Padang Utara Editiawarman, Polsek Padang Utara, Danramil, Forkompimda, Ketua LPM, seluruh Ketua RT dan RW se Kecamatan Padang Utara , Ketua pengerak Tim PKK, Majelis Taklim, Kader posyandu, Karang Taruna, BKMT, serta tokoh masyarakat setempat. 

    Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, saya salut untuk Kelurahan Gunung Pangilun ini dibawah pimpinan Lurah Andi Amir. Kita lihat saja contohnya untuk seluruh Ketua RT, RW, LPM, seluruh organisasi masyarakat Gunung Pangilun kompak membangun Nagari. "Tentunya hal itu dapat diwujudkan dengan hubungan silahturahim yang baik dari seluruh elemen masyarakat, juga eksekutif dan legislatif 

    "Kami selaku wakil rakyat tentu mendorong apa yang program yang ada di Kelurahan Gunung Pangilun, target kita 2019 Gunung Pangilun sudah terbebas dari masalah banjir.  Disini juga sudah ada koperasi Serba Usaha melalui LPN Kelurahan , menjual kebutuhan pokok dengan harga pasar, kita juga ingin nantinya mensubsidi keluarga miskin melalui koperasi, " katanya.

    Sementara Lurah Gunung Pangilun Andi Amir dalam sambutannya terlihat dengan sedikit air mata yang berkaca kaca mengatakan ia sangat terharu sekali. Saya bersyukur masuk dalam penilaian kompetensi lurah terbaik tingkat Kota Padang tahun di 2018 ini, tentunya berkat dukungan dari semua tokoh masyarakat yang ada di Gunung Pangilun terkhusus dari pemerintah kecamatan, anggota DPRD dapil setempat dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. 

    Perubahan dan kebaikan di Kelurahan Gunung Pangilun terwujud melalui hubungan silahturahim yang baik, itu adalah kekuatan kita. Saya selaku lurah disini bukanlah Super Men, tapi kita adalah Super Tim yang harus bersama-sama melakukan yang terbaik untuk Gunung Pangilun. 

    Bisa melayani dan mempermudah masyarakat dengan bekerja lebih baiik lagi, lebih prima dan maksimal dengan melakukan inovasi dan perbaikan perbaikan kedepan. Dalam memberikan pelayanan prima untuk masyarakat kita telah meluncurkan inovasi-inovasi dalam program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat. Seperti, menyediakan ruang pelayanan PATUH (Pelayanan Administrasi Terpadu Kelurahan) yang berbasis teknologi informasi. Semuanya dilakukan bersama jajaran serta peranan masyarakat sesuai motto yaitu menjadikan Gunung Pangilun kelurahan madani, maju dan sejahtera, "pungkasnya. 

    Pjs Walikota Padang Alwis, dalam kesempatan mengatakan kita mendorong dan memotivasi Kelurahan Gunung Pangilun melalui Lurah Andi Amir agar bisa berkerja berbuat lebih baik lagi di tengah masyarakat, bagaimana Gunung Pangilun. Kita berharap Gunung Pangilun sukses kedepannya dibawah pimpinan Lurah Andi Amir. 

    Selain itu, pada kesempatan itu Pjs Walikota juga sekaligus melaunching program pelayanan terpadu kelurahan (Patuh).

    Sultani, apresiasi terhadap masyarakat Gunung Pangilun, penilaian Kelurahan Terbaik, bersifat parsipatif, sifat nya dinilai nasional. Sementara penilaian kompetensi Lurah adalah kebijakan lokal pemerintah kota padang.  Apakah Lurah itu berbasis akademik, berbasis peraturan perundangan, taat azas, karena birokrat itu harus taat azas, serta lurah harus paham potensi wilayah 

    Dalam penilaian kompetensi lurah terbaik tingkat Kota Padang tersebut terdapat 6 indikator penilaian. Pertama berkaitan inovasi di bidang pemerintahan yaitu pertama bagaimana upaya lurah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pengembangan keagamaan, adat dan budaya serta ekonomi.(bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728