Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Manfaatkan HPN untuk Jual Pariwisata Sumbar

     Padang - HPN hendaknya dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memberikan citra positif terhadap pariwisata Sumbar. hal itu dinyatakan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit dalam seminar Strategi Membangun Branding yang kuat untuk Sumbar Sejahtera di Pangeran Beach Hotel Padang, 6 Februari 2018.

    “Kalau berbicara apa yang ada Sumbar, ya kita tidak punya apa-apa. Hanya pariwisata yang menjadi potensi kuat kita. Ada PT. Semen yang sudah besar dan orang tahu itu,” ujar Nasrul. 

    Nasrul Abit mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan ajang HPN untuk membranding pariwisata ranah minang ini. Dia menyatakan tren pariwisata Sumatra Barat dalam keadaan menanjak. Salah satu parameter yang disebutkannya adalah jumlah penerbangan pesawat menuju Kota Padang, cukup signifikan kenaikannya.

    “Dulu, pesawat ke Padang ini ada 26 pesawat, tetapi sekarang sudah terus tumbuh dengan 82 pesawat terbang menuju Padang setiap harinya,” paparnya.

    Pada seminar branding yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HPN ini dihadirkan para narasumber yang juga merupakan motivator yang sukses memajukan menciptakan brand image bagi perusahaannya sehingga mampu menjadi perusahaan besar berskala nasional.

    Para narasumber mengungkap strategi untuk memajukan brand yang telah dimiliki. Lalu kembangkan dan manfaatkan sebaik mungkin. Potensi pariwisata yang didukung dengan sumberdaya alam, kekayaan cita rasa aneka makanan, adat istiadat dan budaya yang beraneka merupakan potensi yang dapat ditonjolkan.

    Seminar ini diharapkan menjadi motivasi bagi pelaku pariwisata, pemuda, mahasiswa dan masyarakat sehingga akan memper cepat pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan pariwisata di Ranah Minang ini yang kini punya branding, ‘Taste of Padang’. (bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728