• Breaking News

    OJK Buka Akses Informasi Obligasi Daerah

    Padang - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kini memberikan Layanan Informasi Penerbitan Obligasi Daerah. Hal ini bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penjelasan dan panduan terkait rencana penerbitan obligasi daerah.

     “OJK mendorong penerbitan obligasi oleh Pemerintah Dae rah di tingkat provinsi, kabu paten maupun kota, sebagai upaya pendalaman pasar keuangan sekaligus sebagai alternatif pembiayaan pembangunan daerah,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen Jumat (2/2).

    Menurut Hoesen layanan tersebut diharapkan menjadi media penyampaian informasi mengenai penerbitan obligasi daerah yang mudah diakses, efektif, dan komprehensif. Mereka yang memerlukan informasi seputar mekanisme, persyaratan dan tata cara penerbitan obligasi daerah bisa melalui telepon 021-29600150 dan email info.obda@ojk.go.id.

    Untuk mendukung hal ini, OJK telah menyelenggarakan pelatihan Pengelolaan Hutang Daerah, dengan tujuan meningkatkan pemahaman mengenai Obligasi Daerah, sebagai salah satu sumber pembiayaan daerah dan pelak sanaan implementasinya.

    Pelatihan diselenggarakan sejak 31 Januari hingga 2 Feb ruari 2017 sebagai tindak lanjut penetapan Jawa Tengah sebagai salah satu Pilot Project Pener bitan Obligasi Daerah. Pelatihan dihadiri perwakilan suku dinas di lingkungan Pemprov Jawa Tengah dan perwakilan dari 29 kabupaten serta 5 kota. (hen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2