Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PCNU Harus Berperan Aktif Menyikapi Masalah Keagamaan


    Padang – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) sebagai organisasi kemasyarakatan di Indonesia harus terus melaksanakan konsolidasi dengan organisasi-organisasi di bawah NU yang berada di kecamatan-kecamatan Kota Padang. Hal ini diungkapkan oleh H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa dalam peringatan Harlah Nahdlatul Ulama di Padang.

    “PCNU Kota Padang harus memperkuat organisasi-organisasi di tingkat kecamatan. Peran di masyarakat pun harus di tingkatkan agar dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan,” ujar Leonardy.

    Kepengurusan PCNU yang telah selesai melaksanakan Muskercab tersebut diharapkan mau berperan aktif dalam berbagai masalah keummatan.

    GP Ansor Sumbar pun diharapkan Leonardy untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan BNNP dalam berbagai upaya pemberantasan narkoba, aliran radikal dan LGBT.

    Terkait aliran radikal, Leonardy mengungkapkan fakta di lapangan yang menyebutkan seorang suami yang berpaham radikal telah memerintahkan keluarganya berhenti bekerja. Anak-anaknya dilarang bersekolah.

    Dari penelusuran, ternyata alasannya sangat sederhana buat menyuruh isterinya berhenti bekerja dan anaknya untuk bersekolah. Semua karena banyak kantor dan sekolah yang diperhatikannya tetap beraktifitas pada jam-jam shalat.

    Untuk paham keagamaan ini, harusnya PCNU turut berupaya untuk meningkatkan pemahaman keagamaan masyarakat. (fad)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...