Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pemkab Agam Bantu Reklamasi Kolam

    IV Angkek - Pemerintah Kabupaten Agam membuktikan janjinya untuk mereklamasi kolam ikan masyarakat. Melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) telah dilakukan reklamasi kolam ikan milik masyarakat di Kecamatan Ampek Angkek.

    "Ada tiga lokasi yang kami lakukan reklamasi kolam ikannya. Pertama kolam ikan milik masjid di Balai Bagamba Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, kolam ikan di Jorong Tigo Jorong, Nagari Batu Taba dan tabek di Jorong Surau Lauik Nagari Panampuang," Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto, Minggu 18 Februari 2018.

    Dia mengungkapkan reklamasi perdana ini difokuskan dulu ke kolam masyarakat atau kolam masjid yang dapat dilalui truk besar. Hal ini diimaksudkan agar memudahkan membawa bibit dan pakan ikan ke lokasi tersebut.
           
    Menurut Ermanto, reklamasi dilatarbelakangi manfaat yang telah dirasakan masyarakat Agam dari kolam yang dimilikinya. Kolam dimanfaatkan untuk memelihara ikan sebagai sumber gizi bagi mereka.

    Bahkan kolam pada hakekatnya menjadi tempat persediaan air. Kolam-kolam bisa menjadi embung bagi daerah itu. 

    "Karena sangat membantu dan banyak manfaatnya, maka pemerintah membantu untuk mereklamasinya agar manfaat kolam lebih dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

    Alat berat didatangkan agar pekerjaan cepat selesainya. Dengan cara ini, kolam lebih cepat kembali produktif. (wir)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...