Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Senator Sumbar Dukung Inyiak Candung Pahlawan Nasional

    Candung - Anggota DPD RI, H. Leonardy
    Harmainy Dt. Bandaro Basa akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli sebagai pahlawan nasional. Dia gembira dengan ungkapan Bupati Agam yang juga menilai tokoh ini sudah memenuhi syarat untuk pengajuan hal ini. Dia pun akan memberikan dorongan pada Sidang Paripurna berikutnya.

    "Saya sebagai anggota DPD RI dan anak Rang Agam tentu mendukung penuh perjuangan berbagai elemen dalam mengusulkan Syekh Sulaiman Arrasuli menjadi pahlawan nasional. Beliau yang lebih dikenal dengan Inyiak Canduang itu punya lima bidang ketokohan, tentu melebihi syarat untuk didukung mendapatkan status pahlawan nasional," tegas pria yang juga Ketua KAN Koto Gadang itu kala memberikan sambutan di pembukaan seminar persiapan pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli menjadi pahlawan nasional di MTI Candung, Sabtu 17 Februari 2018.

    Leonardy mengungkapkan Inyiak Canduang sebenarnya sudah melebihi syarat untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Inyiak Canduang itu pendidik, ulama, pendiri Universitas Tarbiyah, kadi sejak 1917, kepala Mahkamah Syariah pertama di Bukittinggi (1947-1970), pejuang dan dia politikus. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728