Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Alumni SDN 09 Hilia Lamo Serahkan Mushalla Untuk Sekolah

    KAMANG MAGEK - SDN 09 Hilia Lamo, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek,  Kabupaten Agam menyampaikan kegembiraannya karena memperoleh satu unit mushalla dilengkapi seluruh peralatan seperti, tikar shalat, sound sistem dan lainnya hasil swadaya alumni sekolah tersebut dari beberapa angkatan.

    Mushalla berukuran 10 x 10 meter tersebut berdiri megah di lokasi sekolah yang diberi nama “Mushalla Alumni Raudhatus Shalihin”. 

    Mushalla tersebut dimulai pembangunannya pada tahun 2013 dengan memanfaatkan dana infak dan sumbangan alumni dari berbagai angkatan serta sumbangan donatur yang tidak mengikat.

    "Alhamdulillah saat ini mushalla tersebut sudah rampung pembangunannya, dan hari ini kami serahkan sepenuhnya kepada sekolah melalui Kepala SDN 09 Hilia Lamo, Drs. Adri, bertepatan dengan rapat paripurna pengurus komite sekolah bersama orangtua murid, Walinagari, Wali Jorong, tokoh masyarakat, pemuda dan pemerhati pendidikan lainnya," ujar Penasehat Alumni SDN 09 Hilia Lamo, Mastur St. Majo Lelo usai penyerahan kunci mushalla kepada kepala sekolah.

    Sekretaris Alumni SDN 09 Hilia Lamo, Gusmissari menambahkan, atas nama seluruh alumni baik yang berada di kampung maupun di rantau ingin mengabdikan diri kepada almamater dengan memberikan sumbangan yang dapat dimanfaatkan keluarga besar sekolah.

    “Disamping membangun mushalla, alumni juga sudah membangun pagar sekolah permanen, sehingga lokasi sekolah aman dari gangguan hewan ternak dan lainnya," ujarnya. 

    Alumni pun tiap akhir semester memberikan bantuan alat-alat perlengkapan sekolah kepada murid dari keluarga kurang mampu. Diberikan juga beasiswa kepada mereka yang berhasil sebagai juara kelas.

    Bendahara alumni, Aisyah menambahkan, pembangunan mushalla menghabiskan biaya sekitar Rp102.355.000 yang dihimpun dari alumni dan donatur. Pengerjaan pembangunan mshalla dilakukan secara swadaya dan gotong oyong oleh alumni bersama orangtua murid dan masyarakat. Namun bagian yang tidak mungkin dikerjakan secara gotongroyong, dicarikan tukang yang punya keahlian. Selain membangun mushalla, alumni juga melakukan rehab ruang UKS,”katanya.

    Kepala SDN 09 Hilia Lamo, Drs. Adri menyampaikan terima kasih kepada alumni dan dnatur yang sudah membanguan satu unit mushalla dan sarana lainnya. “Mushalla sangat besar manfaatnya bagi warga sekolah dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, shalat berjamah dan kegiatan lainnya.
           
    Pagi sampai siang mushalla dimanfaatkan oleh murid, sedangkan sorenya dimanfaatkan oleh anak didik yang belajar di MDA Plus SDN 09 Hilia Lamo. Karena SDN 09 Hilia Lamo merupakan salah satu SD di Kabupaten Agam yang sudah ditetapkan sebagai sekolah MDA Plus yang dibina oleh lima orang guru.

    "Kami akan manfaatkan mushalla sebagai tempat pelaksanakan shalat dhuha, shalat Zuhur berjamaah serta kegiatan keagamaan lainnya pada saat memperingati Hari Besar Agama Islam,”ungkap Adri. (wir)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728