Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ikanita UBH Kunjungi Panti Asuhan Anak Mentawai

    Padang (sumbarkini) - Ikatan Wanita (Ikanita) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Bakti
    Sosial. Mereka mengunjungi Panti Asuhan Anak Asal Mentawai Al- Falah Palupuk Tabing Kota Padang, Selasa 20 Maret 2018.

    Ketua Ikanita Universitas Bung Hatta, Mutia Azwar Ananda,mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud syukur dalam rangka memperingati hari jadi Ikanita Universitas Bung Hatta yang ke-34 tahun. Ikanita ingin berbagi dengan anak yatim dan anak dari keluarga muallaf asal Kepulauan Mentawai yang kurang beruntung secara ekonomi.

    “Dalam kunjungan silaturahmi ini kami memberikan bantuan uang tunai dan sembako sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh pengurus ataupun anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Kami berharap jangan dinilai dari berapa jumlah dan banyaknya, tapi yang kami berikan ini merupakan bentuk rasa kebersaman dan persaudaraan kita semua,” sebutnya.

    Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Drs. Susi Herawati, M.Pd menyebutkan Ikanita Universitas Bung Hatta selalu berupaya meningkatkan kualitas wanita lewat kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan tujuan berdirinya organisasi ini pada tanggal 10 Maret 1984 lalu, yakni menjadikan Ikanita sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara seluruh civitas akademika dan keluarga Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

    “Universitas Bung Hatta juga memiliki beasiswa bidikmisi yang dapat digunakan oleh anak-anak panti asuhan ini yang telah lulus SMA dan mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di unversitas,” tambahnya

    Kemudian, Ustazul, pemilik yang juga Kepala Panti Asuhan Anak Asal Mentawai Al- Falah mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang telah diberikan oleh Ikanita Universitas Bung Hatta. Kirannya apa yang diniatkan semuanya ini memperoleh ridho dan berkah dari Allah SWT sehingga dapat terus dimurahkan rezeki, dilancarkan segala urusannya dan memperoleh pahala dari Allah SWT.

    “Dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak. Saat ini terdapat 40 anak-anak yang dibimbing, didik dan diasuh di panti asuhan. Mereka semua ada bersekolah mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,” ungkapnya. (rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...