• Breaking News

    Kopi Dindiang Kini Buka Outlet ke-8

    Padang - (sumbarkini.com) - Gerakan sosial Kopi Dindiang mendapat sambutan cukup luas. Hingga Jum'at 23 Maret 2018, telah berhasil dibuka outlet ke-8 Kopi Dindiang. 

    Outlet ini berlokasi di Jl. Perak II No. 7 Padang,  depan Masjid Jihad Perak (MJP). Nama warungnya Lapau Nasi Putri Sunyi (LNPS), milik Darmis yang akrab disapa Uncu.  



    Penggerak Kopi Dindiang, Miko Kamal menyatakan kegembiraannya atas peresmian outlet ke 8 ini. "Inti dari gerakan sosial-berbagi Kopi Dindiang adalah membangun dan menebalkan rasa empati di tengah masyarakat. Empati adalah kata kunci suatu negara. Sebuah negara akan maju dan sejahtera bila di tengah-tengah masyarakatnya terbangun rasa empati yang kuat," ujarnya. 

    Rasa empati yang terus berkurang bisa berdampak pada munculnya praktek-praktek yang tidak menunjukkan rasa empati. Salah satunya  praktek korupsi. "Bagi koruptor yang penting perutnya besar, tidak peduli dengan kesulitan yang dihadapi rakyat karena sumber-sumber ekonomi tidak bisa dinikmati secara wajar", Miko menambahkan. 

    Miko menjelaskan, sebelum diresmikannya LPNS ini, sebelumnya Kopi Dindiang sudah eksis di Pasa Mudiak Padang (Lapau Ongga),  Dharmasraya (Lapau Ayah), di Kolaka Sulawesi Tenggara (Warung PWI dan Boboho), Payakumbuh (Family Benteng),  Aie Pacah (Kantin Koperasi Univ. Bung Hatta) dan Indarung (Lapau Linphony)".  

    Tampak hadir dalam peresmian itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  padang H Agus 'Abien' Suardi, Ketua DPD PAN padang Hendri Septa yang juga calon wakil wali kota Padang dan penggerak Kopi Dindiang Miko Kamal. 

    Disamping tokoh-tokoh di atas, hadir pula pemilik outlet Kopi Dindiang pertama (Lapau Ongga) Sutoyo, beberapa orang akademisi dari Universitas Taman Siswa Padang dan chef Ruslan serta kepala restoran Daima Hotel Agus S. Beberapa orang wartawan televisi,  radio, media cetak dan online juga menghadiri peresmian. 

    Beragam Makanan
    LNPS menjual beragam makanan. Di pagi hari, LNPS menyediakan sarapan ketupat gulai dan beragam minuman seperti kopi hitam, kopi susu, teh panas/dingin, teh susu dan minuman siap saji seperti cappucino, teh tarik,  ginseng dll. 

    Siangnya, LNPS menyervis pengunjungnya dengan Nasi Padang dengan berbagai macam lauk-pauk.  Sedangkan sore harinya, insyaallah LNPS akan menyediakan makanan ringan seumpama pisang dan singkong spesial.

    Di peresmian LPNS ini ada spesial. Daima Hotel mulai memberikan kontribusi sosialnya. Daima Hotel membina LNPS dalam memajukan bisnis LNPS sebagai Usaha Kecil Mikro (UMKM). (h3n)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2