Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Maidestal Fasilitasi Budiman di RSUD

    Ketua Komisi IV DPRD Padang didampingi Desri Ayunda
    saat membezuk Budiman di rumahnya kawasan Lubuk Minturun.


    PADANG - Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa berusaha meyakinkan Halimah Tusadiyah (65) agar mau membawa anaknya, Budiman (37) untuk dirawat ke rumah sakit.

    Awalnya, Halimah Tusadiyah ragu dan bertanya, dari mana biayanya nanti? Tentulah untuk berobat ke rumah sakit, biaya tidak sedikit.

    Namun dengan penuh kesabaran, akhirnya politisi muda yang terkenal vokal di DPRD Kota Padang ini mampu meluluhkan hati Halimah. Ia pun mengizinkan anaknya, Budiman untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

    Maidestal Hari Mahesa pun langsung melakukan aksi cepat. Ia berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) Rasyidin Padang.

    "Kami minta, Pak Budiman segera dibawa ke RSUD dan mendapatkan perawatan medis, mohon difasilitasi," tegas Ketua DPC PPP Kota Padang ini saat melihat kondisi Budiman bersama Desri Ayunda, colon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada 2018, kemarin.

    Budiman merupakan warga RT. 06/RW. 05 Keluruhan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah.  Ia menderita lumpuh dan tidak mendapat perawatan medis selama tiga tahun terakhir.

    Ia hanya dirawat ibunya, Halimah Tusadiyah. Rumah yang mereka tempati pun jauh dari kondisi layak.

    Bertahun-tahun Budiman hanya tidur di kasur lusuh. Terkadang, ia kencing dan berak di kasur itu, karena tak ada orang satu pun di rumah yang bisa membantunya.

    Ibunya sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan kecil. Untuk menghidupi keluarga saja, terkadang tidak cukup.

    "Bersyukur ada orang yang menginformasikan kepada kita," pungkas kata Maidestal Hari Mahesa.(bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...