Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UAS Usai Idul Fitri Lebih Sulit

    Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zaharman


    PADANG - Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zaharman menilai dengan diselenggarakannya UAS yang bertepatan usai Hari Raya Idul Fitri, lebih sulit daripada hari-hari biasa. Hal ini karena otak setelah lelah berpuasa selama satu bulan membutuhkan asupan lebih untuk berfikir.

    “Tetapi, selain itu ada hal positifnya, sebenarnya otak menjadi dapat lebih fokus saat perut tidak kelelahan bekerja atau mencerna makanan,” kata Zaharman kemarin.

    Namun disisi lai dia menambahkan, dengan suasana Ramadan dapat menunjang kualitas ibadah dengan menambah waktu untuk beribadah.

    “Jadi bisa untuk memperbanyak doa untuk UAS supaya lancar nantinya,” tambahnya.

    Senada dengan itu anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Gustin Pramona, baru pertama kali dalam jadwal pendidikan menjalani ujian semester usai hari raya, di saat anak-anak fokus beribadah di bulan Ramadan, tapi harus bersiap-siap pula untuk menghadapi ujian akhir semester.

    "Begitu berat beban anak-anak, seharusnya usai hari raya tenaga dan fikirannya dapat istirahat," tambahnya.

    Ini merupakan pengalaman pertama kalinya, saat puasa menguras tenaga ditambah akan menguras pikiran menghadapi ujian semester usai hari raya.

    Menurutnya, jika tahun ini ujian semester SD dan SMP usai hari raya, maka waktu luang untuk keluarga di kampung halaman menjadi berkurang. Ia mengungkapkan, tidak keberatan dengan hal itu dan tetap menjalankan aktifitas dengan semangat. “Tapi, kalau bisa dipertimbangkan kembali jadwal tersebut,” ungkapnya.(bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728