Header Ads

ad728
  • Breaking News

    80 Pilar Sosial Padang Siap Hadapi Penilaian

    PADANG (sumbarkini.com) - Sebanyak 80 organisasi pilar-pilar sosial di Kota Padang bersiap menghadapi penilaian tingkat kota. Organisasi itu antara lain Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Organisasi Sosial (Orsos).

    Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul yang mewakili Walikota, Senin (16/4/2018). Amasrul mengatakan penilaian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan potensi masing-masing organisasi. Pilar-pilar sosial yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang serta dinyatakan terbaik nantinya akan diutus ke tingkat provinsi.

    "Pada penilaian ini kita melihat organisasi mana yang memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Yang terbaik akan diutus untuk tingkat provinsi," katanya.

    Amasrul mengungkapkan pembinaan terhadap pilar-pilar sosial dari Pemerintah Kota Padang diharapkan mampu menumbuhkan pilar-pilar sosial lebih maju dan berkembang. Kemajuan dari organisasi-organisasi yang mendedikasikan diri untuk madyarakat ini tentunya akan mampu mengungkit peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengentaskan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

    "Seiring tumbuhnya pilar-pilar sosial dengan baik diharapkan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan sosial," ujarnya.

    Adapun ke 80 pilar yang dinilai itu dijelaskan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Padang, Indriyati. Peserta terdiri dari 22 Karang Taruna, 11 TKSK, 22 PSM dan 25 Orsos.(rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...