Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bulan Bhakti Sosial KB Kesehatan Dicanangkan IBI

    PADANG (sumbarkini.com) - Bulan Bhakti HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di Kota Padang. Momen ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Klinik Cemara PKBI Seberang Padang, Padang Selatan, Selasa 17 April 2018. 

    Juga diberikan pelayanan mulai dari pemasangan KB IUD dan implant, pelayanan KB suntik serta kondom, pelayanan KB terpadu plus IVA. Ada pemeriksaan ibu hamil, imunisasi hingga memberikan santunan kepada dhuafa.

    Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Heryanto Rustam menyambut baik kegiatan itu.

    Heryanto mengatakan, "Pelaksanaan bulan bhakti IBI di Kota Padang akan mendorong Pasangan Usia Subur (PUS) untuk pelayanan KB. Di samping itu IBI akan sangat membantu dalam penanganan gizi kurang dan rawan kesehatan serta menekan angka kematian bayi dan ibu hamil."

    Ditegaskannya bhakti IBI di Padang sangat membantu mendorong peserta KB bagi PUS dan menangani gizi kurang bayi dan ibu hamil. Untuk itu Pemko Padang juga menyambut gembira pencanangan Bulan Bhakti IBI tahun ini mengambil tema "Melalui Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan Kita Tingkatkan Kualitas dan Pemertaan Pelayanan KB Terutama di Wilayah Kampung KB". 

    Tema itu menurut Heryanto, sesuai dengan target pemerintah. Sedangkan IBI adalah ujung tombak terhadap keberhasilan pencapaian target itu. "IBI menjadi ujung tombak dalam pencapaian target dalam pelayanan KB Kesehatan dan dalam penekanan angka kematian ibu," tukasnya.

    Sementara itu, Ketua IBI Cabang Padang Ismaniar menyampaikan, digelarnya Bulan Bhakti IBI ini dimaksudkan meningkatkan kesadaran dan perilaku keluarga dalam pelayanan KB,meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi ibu balita khususnya dari keluarga pra sejahtera, serta memantapkan peran anggota IBI dalam pelayanan kebidanan, pelayanan KB dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

    "Kegiatan ini kita maksudkan untuk meningkatkan kualitas dan peranan anggota IBI sekaligus menyadarkan masyarakat tentang perilaku pelayanan KB kesehatan," kata Ismaniar. (rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...