Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GP Anshor Sumbar Siap Antarkan Leonardy ke Senayan Lagi

    Padang (sumbarkini.com) – Gerakan Pemuda  Anshor  (GP ANshor) Sumatera Barat gembira dengan pencalonan kembali H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa sebagai anggota DPD RI. Mereka menyatakan siap mendukung secara penuh. Bahkan mereka bertekad mengerahkan Banser NU untuk mengawal pencalonan Sang Senator.
    “Kami memang belum mendapat pemberitahuan resmi dari Wakil Penasehat kami tersebut. Namun dari website KPU dan pemberitaan koran membuat kami sangat senang sekali. Kami siap mengantarkan beliau kembali ke Senayan untuk periode 2019-2024,” Ketua GP Anshor Sumbar, Dr. Rahmat Tk. Sulaiman saat silaturahmi Leonardy, Senin, (30/4).
    Rahmat menegaskan dukungan NU bukan bersifat pragmatis, apalagi hanya memanfaatkan posisi Leonardy sebagai Anggota DPD RI saat ini. Saat Leonardy tidak lagi menjabat Ketua DPRD dan gagal dalam pencalonan DPD RI karena hanya berada di urutan ke-5, GP Anshor telah menyatakan akan tetap mendukungnya.
    GP Anshor memberikan penghargaan dan mendoakan agar pria yang didaulat sebagai Wakil Ketua Penasehat mereka itu bisa melenggang ke Senayan. “Jadi kita memberikan dukungan penuh datang dari lubuk hati dan penuh kegembiraan ingin agar tokoh-tokoh kita bisa duduk di lembaga Negara. Bang Leo sudah kami daftarkan ke pengurus pusat untuk didukung secara penuh dalam pencalonan nanti,” ujar Rahmat.
    Bahkan kata Rahmat, karena DPD adalah calon perseorangan, GP Anshor bisa mengawal Leonardy memakai pakaian kebesaran mereka. “Kami siapkan 1.000 Banser buat mengawal pencalonan Bang Leo ini. Orang-orang NU di partai-partai yang ada akan kami imbau untuk memberikan dukungan penuh kepadanya,” tegasnya.
    Mendapati dukungan dari pemuda NU Sumbar itu, Leonardy terharu. Diakuinya, Pemuda NU inilah yang menyemangatinya, memberinya penghargaan, dan mendoakannya untuk bisa berkantor di Senayan. “Kekuatan doa mereka dan orang-orang yang mendukung saya dengan sepenuh hati mereka, Alhamdulillah pada 23 Mei 2017, saya dilantik sebagai Anggota DPD RI dan sehari sesudahnya dilantik menjadi anggota MPR RI,” ungkap Leonardy.
    Tersebab itulah, Leonardy melaksanakan buka puasa bersama pertama di Bulan Ramadhan 1438 H dengan para pemuda Anshor Sumbar. Diikuti dengan lembaga atau organisasi lainnya. Pondok Pesantren Salafiyah dan masyarakat di kantong-kantong suara pada pemilu 2014 lalu.
    Secara simultan, Leonardy mendatangi tokoh-tokoh masyarakat yang telah membantunya. Baik lewat jaring aspirasi, sosialisasi empat pilar maupun rapat dengar pendapat. Kepada tokoh masyarakat yang ada di kantor walinagari, bamus, KAN, LKAAM dan lainnya, Leonardy mohon disampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini.
    “Memang belum semua daerah yang saya datangi. Insya Allah, hingga 2019 nanti saya berharap bisa berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat pendukung. Jika belum juga, semoga setelah terpilih lagi nantinya,” ujar Ketua KAN Koto Gadang tersebut. (diezo)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...