Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Niniak Mamak Sumbar akan Perjuangkan Daearah Istimewa Minangkabau

    Padang (sumbarkini.com) - Sumatera Barat merupakan satu dari tiga daerah di
    Indonesia yang tetap dalam koridor Republik Indonesia saat negara ini terpecah dalam negara serikat. Kota di Aceh, Yogyakarta dan Sumatera Barat pernah menjadi pusat pemerintahan negeri. Kini, dari tiga daerah itu, Aceh dan Yogyakarta sudah mendapatkan status istimewa. Sumbar harus diperjuangkan pula. Demikian dikatakan Ketua LKAAM Sumbar, Dr. M. Sayuti Dt. Rajo Panghulu saat memberikan sambutan di Sosialisasi Empat Pilar di Asrama Haji Tabing Padang.

    "Kami para ninik mamak akan terus memperjuangkan daerah ini, Ranah Minang, menjadi daerah istimewa. Kita ingin mendapatkan pencerahan dan dukungan dari para peserta dan narasumber sosialisasi empat pilar kerjasama LKAAM dengan Anggota MPR RI H. Leonardy Harmainy sekaitan upaya menjadikan Sumbar sebagai daerah istimewa," ujar Dr. M. Sayuti Dt Penghulu, Kamis 26 April 2018.

    Penegasan Ketua LKAAM ini disambut luas oleh para ninik mamak yang datang dari berbagai daerah di Sumbar. Mereka sangat mendukung agar Sumbar mendapat perhatian khusus mengingat peran sentral para tokoh Minangkabau saat pendirian negara ini dan mempertahankan negara ini.

    Momen penting Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) menjadi bukti tambahan tentang bagaimana orang-orang minang berperan penting mempertahankan keutuhan negeri ini.

    Dt. Rajo Pangulu menyambut baik sinergi Sang Senator melibatkan niniak mamak dalam upaya menyukseskan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan negeri ini. Menurutnya, momen seperti ini sangat bermanfaat dalam menyatukan pemuka adat daerah ini. (sya)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...