• Breaking News

    Pemeran Soeharto itu Kini Telah Tiada

    Jakarta (sumbarkini.com) - Amaroso Katamsi yang sukses mengubah karakternya dalam memerankan Presiden Soeharto dengan sangat baik itu kini telah meninggal dunia, Selasa 17 April 2018 pukul 01.40 WIB. Dia pergi dalam usia 79 tahun. Kepergian aktor sepuh itu menambah deretan duka dunia perfilman Indonesia.

    Amoroso yang rutin menjalani kontrol ke dokter, memburuk kondisinya. Amoroso disebut-sebut sempat dirawat di RS TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dia menjalani rawatan karena komplikasi penyakit seperti diabetes, patah tulang dan penurunan fungsi ginjal.

    Suami dari penyanyi seriosa Pranawengrum Katamsi ini disemayamkan di rumah duka, di Jalan Kamper No. 9 Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencana pemakaman pun akan dilakukan setelah Dzuhur ini

    Ayah dari Aning Katamsi (penyanyi seriosa) dan Doddy Katamsi (vokalis dari band rock Elpamas) sering memerankan Soeharto dalam sejumlah film. Pada tahun 1982, pada film DJAKARTA 1966 Amoroso untuk pertama kalinya berperan sebagai Soeharto. Dan yang terbaru di tahun 2015 pada film DIBALIK 98.

    Dari tiga film yang memerankan Presiden kedua Indonesia itu, Amoro Katamsi lebih dikenal saat berperan dalam film G30S/PKI karya Arifin C. Noer.

    Film lainnya dalam dunia perfilman Indonesia juga dilakoninya. Film pertamanya di tahun 1976 dengan film CINTA ABADI karya sutradara Erna Santoso. (sel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2