Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hendri Septa Dapat Restu Khusus dari Tokoh Sepuh Muhammadiyah Sumbar

    Hendri Septa dan isteri bersama sesepuh Muhammadiyah.
    Padang (sumbarkini.com) - Pertama berjumpa, tak dinyana Hendri Septa langsung mendapat restu dari tokoh sepuh Muhammadiyah-Aisyiyah Sumbar, Hj. Mainar Hamid. Restu didapat Calon Wakil Walikota Padang di hari bahagia sang nenek yang ke-84 tahun.

    "Saya berharap kepada Allah SWT, Hendri Septa dimudahkan Allah mendampingi Bapak Mahyeldi untuk memimpin Kota Padang. Menegakkan amal makruf nahi mungkar di Kota Padang ini lima tahun ke depan," ujar Ketua DPW Aisyiyah Sumbar dua periode1975-1985 tersebut, Selasa 1 Mei 2018).

    Sang nenek begitu gembira mengetahui bahwa Hendri merupakan anak dari Muhammad Asli Chaidir. Bahkan saking bahagianya dia sempat menegaskan agar warga Muhamnmadiyah dan Aisyiyah tidak salah pilih, lantaran ayah Hendri merupakan kader militan Muhammadiyah.

    "Saya senang ananda semua mau berkumpul di rumah ini. Ini impian saya dan bapak Ramli Aziz, rumah ini tempat berkumpul warga Muhammadiyah. Tetaplah berjuang dan jangan ada penyimpangan-penyimpangan dalam melakukan amal Muhammadiyah dan Aisyiyah, meski dalam hati sekalipun," harapnya.

    Ketua PWM Sumbar menguraikan perkembangan Muhammadiyah terkini.
    Ketua DPW Muhammadiyah, Prof. Dr. Shofwan Karim pun menginformasikan kepada pengurus dan kader Muhammadiyah yang hadir di peringatan ulang tahun situasi terkini Muhammadiyah se-Sumbar. Dia juga menjelaskan tentang anak dari Muhammad Asli Chaidir yang kini mencalonkan diri sebagai wakil walikota mendampingi Mahyeldi yang sejak awal merupakan kader handal Muhammadiyah.

    "Apa yang disampaikan oleh orang tua kita tadi itu adalah ungkapan hati yang tulus. Saya yakin warga Muhammadiyah dan Aisyiyah pintar menyikapinya," harap Shofwan.

    Hendri merupakan menantu dari H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa yang pada saat menjadi Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009 telah memungkinkan Muhammadiyah bisa mendirikan kantor yang pembangunannya dibantu APBD Sumbar. Dia juga banyak membantu  UMSB baik secara pribadi maupun lembaga.

    "Ini sengaja saya ungkapkan agar tokoh-tokoh muda Muhammadiyah Sumbar tahu dengan kiprah Leonardy terhadap organisasi kita. Beliau pun warga Muhammadiyah pada saat kepemimpinan saya yang pertama dulu," ujar Shofwan.

    Shofwan berharap agar warga Muhammadiyah dan kalangan Aisyiyah dapat memberikan dukungan dengan cara mereka untuk memuluskan pencalonan Hendri Septa sebagai Wakil Walikota Padang dan H. Leonardy Harmainy menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...