Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tahun ini, UNP Buka 15 Prodi Kelas Internasional




    PADANG (Metrans)
    Civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) terus berbenah sesuai dengan tuntutan zaman. Kini, UNP tidak hanya sekadar menyiapkan tenaga pendidik dalam negeri, pasalnya tahun 2018 ini UNP telah membuka Kelas Internasional untuk 15 program studi (Prodi).

    “Mulai tahun ini, UNP telah membuka Kelas Internasional untuk strata satu (S1) di 15 Prodi, dengan proses seleksi dan disaring secara ketat,” sampai  Rektor UNP, Prof.Ganefri, Ph.D., usai Silaturahmi dan Buka Bersama Pimpinan UNP dengan Tenaga Pendidik di Auditorium UNP, Rabu (23/5).

    Ganefri menjelaskan, upaya UNP untuk Kelas Internasional ini dengan cara mengubah input kualitas mahasiswa. Salah satunya dengan cara menarik lulusan terbaik di sekolah, kemudian akan diseleksi lagi untuk bisa masuk dalam Kelas Internasional. Tujuan upaya ini, agar UNP bisa menghasilkan tenaga pendidik profesional di kawasan negara Asia.

    “Mahasiswa Kelas Internasional ini nanti, separohnya akan praktik di luar negeri, yakni daerah yang telah ditunjuk dan kerjsama dengan UNP,” jelas Ganefri.

    Ia menambahkan, dalam menghadapi Kelas Internasional ini pihaknya juga akan mempersiapkan dosen-dosen yang mumpuni, salah satunya dengan syarat telah memiliki minimal nilai TOEFL 450. Upaya ini dilakukan agar UNP mampu melahirkan lulusan yang unggul dan profesional sesuai visi dan misi UNP.

    Ia berharap, ke depannya tenapa pendidik UNP terus meng-upgrade ilmu, keahlian, pengetahuan, serta mengoptimalkan teknologi informasi. Menurutnya, keberadaan tenaga pendidik sangat penting untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Apa lagi tahun ini UNP tengah membuka Kelas Internasional.

    “Setiap dosen atau tenaga pendidik, bahkan pegawai UNP nanti diwajibkan mampu memanfaatkan IT. Sebab, nanti setiap transaksi harus non-tunai, dan administrasi di UNP semuanya melalui online,” ujar Ganefri.

    Semua itu kata Ganefri, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Ia menilai, mahasiswa merupakan pelanggan, yang harus dilayani secara maksimal, aman, nyaman, dan menyenangkan.

    “Mahasiswa itu pelanggan, jadi pihak kampus harus memberi pelayanan sebaik mungkin, sehingga mereka nyaman belajar di UNP,” sebutnya.

    Terkait Buka Bersama ini, ia mengatakan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pegawai dan tenaga pendidik yang ada di lingkungan UNP. “Selama ini kita belum pernah Buka Bersama serentak, biasanya per fakultas,” sebutnya mengakhiri.

    Turut hadir dalam Buka Bersama ini, semua wakil rektor, senat beserta jajarannya, dekan beserta jajarannya, dosen, pegawai, mitra kerja UNP, serta civitas akademika UNP. Adapun ustad penceramahnya ialah, Wakil Rektor III UIN IB Padang, Ikhwan Matondang, yang membahas tentang cara menjadi mukmin yang dicintai Allah Swt. (why)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728