Header Ads

ad728
  • Breaking News

    AHY, Goreng Onde-onde dan Rekan Pers Jawa Timur

    Di Lawang Jawa Timur (sumbarkini.com) - Dinginnya udara di Kecamatan Lawang malam itu tak menyurutkan hangatnya sambutan yang diterima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) oleh rekan-rekan pers yang berkumpul untuk silaturahmi dan halal bi halal, Rabu (20/6). Halal bi halal diadakan di kediaman Imawan Mashuri yang mewakili Komisaris Jawa Pos, di Jalan Untung Suropati No. 68, Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur.

    Sesampainya di kediaman Imawan, AHY dikalungkan syal berwarna oranye bertuliskan
    "Lawang Heritage". Di depan rekan-rekan pers yang hadir, AHY kemudian diminta untuk menggoreng onde-onde, makanan khas Lawang. "Belum ke Lawang kalau belum nyobain onde-onde," ujar AHY usai menggoreng 14 buah onde-onde dan mencicipinya.

    AHY memuji Hartiti Puji Lestari selaku pemilik usaha bernama Onde-Onde Istimewa dan Pia Panas. Tak hanya laku di dalam negeri, dagangan Hartiti itu juga diekspor ke luar negeri, seperti Australia dan Jepang.

    "Terima kasih Pak, ini usaha saya sudah turun temurun sampai 36 generasi. Onde-onde di sini unik loh Pak, semakin dingin semakin enak," ucap Haryati kepada AHY.

    "Wah iya bu. Top," puji AHY.

    AHY berharap upaya-upaya masyarakat Lawang untuk kembali mempopulerkan kekhasan dan kearifan lokal, serta mempromosikan usaha-usaha UMKM di Lawang dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat Indonesia.

    Kepada insan pers yang hadir, sambil lesehan AHY menceritakan pengalaman-pengalaman perjalanannya mengunjungi 23 provinsi dan ratusan kabupaten dan kota selama ini. Tak hanya itu, AHY juga menyampaikan betapa pentingnya generasi muda dalam menjaga dan melestarikan kearifan lokal kita.

    Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, AHY mengajak rekan-rekan pers untuk
    terus melaksanakan sinergi dalam membangun Indonesia ke depan. "Mari kita sebagai bagian
    dari masyarakat, juga teman-teman pers, agar terus membantu mengedukasi masyarakat kita
    supaya anak-anak mudanya tidak harus selalu berkiblat melihat bangsa-bangsa di luar yang
    dianggapnya lebih maju, tetapi kembali sesungguhnya di sana banyak peluang yang banyak
    dieksplorasi oleh masyarakatnya," kata AHY. (adw/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728