Header Ads

ad728
  • Breaking News

    AHY : Jaga Persatuan Bangsa, Jangan Ada Adu Domba

    Medan (sumbarkini.com) - Agus Harimurti Yudhoyono dalam rangkaian kunjungannya di Sumatera Utara mengingatkan untuk menghindari politisasi agama. Terlebih saat ini masyarakat dihimpit masalah ekonomi dan keamanan. 

    "Tiga hal ini akan menjadi malapetaka dan tentu harus kita cegah dan cari solusinya," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi dengan awak media Sumatera Utara di Roda Tiga Cafe, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6) malam. 

    Ditegaskannya, persatuan bangsa terus Partai Demokrat perjuangkan. "Walaupun kami tidak dalam pemerintah pusat, tetapi kami akan terus berikhtiar melalui wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR RI, DPRD tingkat provinsi dan melalui para gubernur, wali kota ataupun bupati," tegas AHY menjawab pertanyaan salah satu awak media terkait isu polarisasi agama di Indonesia saat ini. 

    Dalam kesempatan tersebut AHY juga menjelaskan bahwa ia selalu mengkampanyekan pentingnya membangun kerukunan antar bangsa tanpa melihat ras, suku, dan golongan. "Pancasila itu digali, bukan ditemukan. Digali oleh founding fathers kita dan itu diambil dari nilai-nilai Islam dan agama lain. Maka itu sila pertama kita adalah Ketuhanan Yang Maha Esa," terang AHY. 

    AHY berharap tidak ada lagi narasi yang membenturkan nilai Islam dan Pancasila seperti yang muncul saat kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2016. Kepada para awak media yang hadir, AHY juga mengutarakan pandangannya untuk tetap mewaspadai adanya gejolak ekonomi eksternal yang terjadi di dunia. (adw/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...