Header Ads

ad728
  • Breaking News

    APPBIPA Sumbar Akan Adakan Pelatihan Pengajar BIPA



    PADANG (Sumbarkini)- Afiliasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Sumatera Barat (Sumbar) akan kembali mengadakan Pelatihan Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Tingkat Pemula. Hal ini terkait besarnya peminat penutur Asing belajar Bahasa Indonesia, dan minimnya pengajar BIPA saat ini.

    “Semenjak berdirinya APPBIPA Sumbar, kita sudah dua kali mengadakan Pelatihan Pengajar BIPA ini dengan alumni sudah mencapai 60 orang lebih, jadi ini yang ketigakalinya,” kata Ketua APPBIPA Sumbar, Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd., kepada Metrans baru-baru ini.

    Atmazaki mengatakan, bahwa sejak Pelatihan Pengajar BIPA yang digelar APPBIPA Sumbar, dua orang alumninya sudah mengajar di luar negeri. Menurutnya, ini bukti bahasa Indonesia semakin diminati oleh orang Asing, apalagi sudah masuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    “Peminat bahasa Indonesia itu meningkat, bahkan di beberapa negara sudah mewajibkan belajar bahasa Indonesia di sekolah. Maka inilah peluang bagi anggota APPBIPA setelah pelatihan nantinya,” sebut dosen jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) ini.

    Sekretaris Pelaksana Pelatihan Pengajar BIPA, Vera Siska, S.Pd., menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini digelar untuk memenuhi kebutuhan pengajar BIPA yang berkompetensi, terampil, berwawasan, dan profesional. Pasalnya, peserta Pelatihan Pengajar BIPA ini akan dilatih langsung oleh Dr. Widodo, HS, M.Pd., dan Muhammad Bundhowi dari Dewan Penasihat APPBIPA Pusat.

    “Pelatihannya akan kita adakan di Hotel Daima Padang dengan biaya murah, hanya Rp1.700.000 untuk tiga hari, yakni 6-8 Juli 2018 mendatang. Cara pendaftarannya bisa ke FBS UNP, atau melalui narahubung 0853 8259 9507 (Jaya), dan 0813 6321 3986 (Atmazaki), hingga 30 Juni 2018 karena pesertanya terbatas,” papar Vera. (why)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728