Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Meriahkan Lebaran, Hadiah Bertaburan di Koto Gadang

    Koto Gadang (sumbarkini.com) - Generasi muda Koto Gadang selalu imotivasi untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. Mereka menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi diantara mereka.

    Senin 18 Juni 2018, diadakan dendang KIM. Puluhan hadiah hiburan diperebutkan. Beberapa Dispenser, TV LED dan mesin cuci diperebutkan oleh anak Nagari Koto Gadang, undangan dan pengunjung dari nagari sekitar.

    "Kita melaksanakan acara KIM pada malam ini untuk mempererat kekerabatan di antara anak nagari di kampung halaman dengan perantau yang pulang kampung pada lebaran tahun ini. Kita pun mengundang tokoh masyarakat dan warga nagari-nagari sekitar Koto Gadang," ujar Ketua Panitia Pelaksana Dirga Hediyantara.

    Dirga menjelaskan acara kim merupakan rangkaian kegiatan penutupan perayaan Syawal di Koto Gadang. Demi kemeriahannya, panitia mengundang Kim dari Padang.


    Sebanyak 2.000 kupon dibagikan. Sebanyak 81 hadiah disiapkan, agar tiap kupon kim mulai dari kuning, hijau,  biru, merah, dan putih itu bertabur hadiah. Dan terbukti semua peserta mulai dari anak-anak hingga tua dari Koto Gadang dan sekitarnya hingga perantau bersemangat mencocokkan angka di kupon dengan angka yang dinyanyikan Marna hingga acara usai.



    Ketua KAN Koto Gadang H. Leonardy Harmainy mengapresiasi terlaksananya kegiatan-kegiatan yang memeriahkan Idul Fitri dan menambah kuat ikatan masyarakat di nagari itu. Dan mengingatkan tentang pelaksanaan Batarewai dan karnaval penutupan idul fitri 1439 yang bakal dilakukan esok harinya. "Kita harus mempertahankan tradisi yang bakal memperkuat persatuan anak nagari agar bersinergi selalu untuk kemajuan Nagari Koto Gadang ini," tegasnya.  (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...