• Breaking News

    UBH Laksanakan Halal bi Halal, Pererat Silaturahim

    Padang (sumbarkini.com) - Keluarga Besar Universitas Bung Hatta (UBH) menyelenggarakan Halalbihalal.  Kegiatan dala suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah ini mengangkat tema Indahnya Kebersamaan dengan Silaturahim untuk mempererat ukhuwah dan kembali ke fitrah. Acara bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin 21 Juni 2018.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda M.A. menyampaikan, bulan suci Ramadan telah dilalui, telah banyak ibadah dan amalan lainnya yang dilaksanakan. Hendaknya itu dapat terus dijaga setelah bulan puasa ini, bahkan ditingkatkan. Dia pun mengajak keluarga besar UBH menyucikan diri dengan saling maaf memaafkan dan menginternalisasikan nilai ketakwaan.

    “Mari terus mengamalkan ibadah selama Ramadan, bekerja dengan penuh semangat, kreatif dan terus berinovasi hingga terus meningkatnya loyalitas terhadap institusi. Untuk itu,tetap bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ihklas dalam memajukan Universitas Bung Hatta yang kita banggakan ini,” imbuhnya.

    Wakil Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Nizwardi Jalinus, M.Ed mengatakan bulan Ramadan menjadi latihan bagi umat muslim dalam meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT sehingga memiliki kesucian hati, kejernihan pikiran dan prilaku yang terus baik. Melihat perkembangan zaman yang maju pesat, perguruan tinggi harus melahirkan lulusan yang dapat menguasai keterampilan di revolusi industri 4.0 ini.

    “Mahasiswa harus memiliki kemampuan IT, keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan, kemampuan berkomunikasi yang baik dan berbagai keterampilan lainnya yang akan mendukung  kompetensi mahasiswa ketika telah lulus kuliah. Mari kita siapkan secara bersama-sama semua ini,” tambahnya.

    Pada kegiatan Halalbihalal ini juga terdapat penyampaian tausiah oleh  Dr. Zainal Azwar, M.Ag yang diikuti oleh pimpinan struktural, dosen dan kependidikan Universitas Bung Hatta serta Badan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

    Ia mengatakan halalbihalal menjadi tradisi yang baik secara turun temurun dilaksanakan ketika memasuk bulan Syawal. Momen ini sekaligus untuk saling maaf memaafkan baik lahir dan batin. Selama sebulan penuh berpuasa hendakanya dapat terus mempertahankan nilai ibadahnya yang selama bulan Ramadan telah dikerjakan.

    “Semoga kita tidak saja memaafkan dari lisan saja tapi harus bener-bener dari hati. Keikhlasan, kesabaran dan selalu besyukur dengan nikamat yang diberikan-Nya yang menjadi nilai-nilai yang harus dijaga.  Jangan sampai selepas bulan Ramadan pergi, nilai-nilai tersebut ikut pergi,” ucapnya. (humas)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2