• Breaking News

    Bantuan Kambing LKKS Sumbar Berkembang di Pasbar

    Simpang Ampek (sumbarkini.com) - Tak sia-sia Lembaga Koordinasi Kesejahteraan

    Sosial (LKKS) Sumbar menyalurkan bantuan kambing Ettawa ke Posdaya Tunas Harapan Bandarejo Pasaman Barat. Bantuan yang diberikan Ketua Umum LKKS Sumbar Nevi Zuairina pada Oktober 2015 kepada 25 anggota Posdaya itu kini telah bisa dirasakan manfaatnya.

    Satu diantaranya, Tarsono begitu merasakan perbaikan ekonomi terhadap keluarganya. Kambingnya dari seekor berkembang jadi 15 ekor. Dia pun bisa beli sapi dari penjualan kambingnya. Dapat pula uang simpanan Rp15 juta.

    Nevi Zuaurina yang didampingi Ketua Harian LKKS Sumbar Parlagutan Nasution dan tim monitoring dan evaluasi tentu saja gembira mendapatkan kenyataan berhasilnya anggota Posdaya Tunas Harapan memanfaatkan bantuan yang mereka terima. Keberhasilan mereka dirasakan manfaat oleh yang lain. "Ini tentu jadi bahan evaluasi bagi Baznas Sumbar," katanya usai monitoring dan evaluasi Selasa 17 Juli 2018.


    Menurut Nevi bisa saja Baznas atau CSR dari perusahaan yang ada di Sumbar diarahkan untuk pengembangan selanjutnya. "Saya sangat mengapresiasi anggota Posdaya Tunas Harapan menunjukkan rasa syukurnya dengan mengembangbiakkan kambing mereka dengan baik. Mereka mau pula berbagi nikmat yang mereka terima kepada saudaranya," ungkapnya dengan nada gembira.

    Nevi pun berandai-andai jika semua penerima bantuan mau dan mampu memanfaatkan bantuan dengan baik, niscaya pengentasan kemiskinan kan penanganan kesejahteraan sosial bisa lebih baik lagi. (jusni)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2