Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator



    Bupati H. Muzni Zakaria Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator.Sumbarkini.com

    Padang Aro. (sumbarkini.com) - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria melantik delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (II.b), dan tiga Pejabat Administrator (III.a) dilingkungan Pemkab. Solsel, di aula Sarantau Sasurambi, Selasa (10/7).

    Dari delapan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) tercatat, dua  pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah hasil lelang jabatan, yaitu, Harri Trisna. AS. menduduki jabatan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (sebelumnya, Sekretaris Bapeda), dan Syamsurizal menjadi Kadis Kominfo (sebelumnya, Sekretaris Kominfo).

    Sementara itu, enam orang PTP yang juga dilantik melalui jobfit, antara lain, Dr. Yul Amri (Kepala Bapeda), Johny Hasan Basri, (Kepala BPBD), Amril Bakri ( Kadis Perumkim), Gusnawati (Kadis PMPTSP), Amdani (asisten III Sekdakab.Solsel), Editorial (staf Ahli Kemasyaratan).

    Adapun pejabat Adminstrator yang dilantik Bupati H. Muzni, antara lain, Yolni Hendra sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (sebelumnya Kabid Promisi Dinas Pariwisata), Budiman sebagai Sekretaris Diskoperindag (sebelumnya Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan), dan Yeni Efrianti sebagai Sekdis Kominfo (sebelumnya Sekdis Koperindag)

    Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, pejabat yang dilantik harus memahami isi dari sumpah jabatan yang diucapkan. Selain itu juga segera melakukan upaya-upaya percepatan pembangunan sesuai dengan tupoksi yang dibebankan di OPD masing-masing.

    "Setiap pejabat harus bisa bertanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsinya seperti yang diucapkan," katanya.

    H. Muzni Zakaria juga mengingatkan seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab. Solsel, terkait dengan menjaga rahasia pimpinan. Artinya setiap pembicaraan dengan pimpinan ada yang mesti dipublikasikan untuk umum dan ada yang perlu dijaga kerahasiaannya.

    “ Tidak semua yang dibicarakan pimpinan dapat dikonsumsi  umum, ada pembicaraan yang disampaikan pimpinan itu dijaga kerahasiaan untuk menjaga etika sebuah tujuan untuk kebaikan dalam membangun Solok Selatan,” harap Muzni Zakaria.

    Muzni Zakaria juga berharap pada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menyatukan semangat kerja dalam menjalankan program. Bahkan pimpinan di masing-masing OPD diharapkan juga untuk dapat memotivasi ASN dilingkungan masing-masing.
    Pelantikan Pejabat Dilingkungan Pemkab. Solsel Selasa (10/7). Sumbarkini.com

    "Kita berharap pejabat yang dilantik secepatnya bisa menyesuaikan diri di lingkungan baru serta lebih mengutamakan kepentingan negara dari pribadi," ujarnya.

    Dikesempatan itu, Muzni Zakaria juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelantikan pejabat yang masih dinilai terlambat. Hal ini dikarenakan tugas yang mesti dilaksanakan oleh bupati sangat banyak, karena masing banyaknya pimpinan OPD yang masih belum serius dalam menjewantahkan amanah yang diberikan.

    “ saya tidak mau lagi ada pimpinan OPD atau pejabat dilingkungan Pemkab. Solsel yang sering mematikan HP, karena suatu waktu, saya sangat butuh informasi data dari OPD masing-masing”, tegas Muzni Zakaria.

    Bupati H. Muzni Zakaria juga mengingatkan Sekdakab. Solsel H. Yulian Efi untuk mengevaluasi pejabat dilingkungan Pemkab. Solsel yang masih bekerja jalan ditempat.

    “ tidak ada lagi ada alasan bagi pejabat yang tidak mampu menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pimpinan, apalagi tugas untuk kepentingan mewujudkan kesejahteraan masyarakat atau untuk melayani kepentingan masyarakat,” tukuk Muzni.

    Selama ini, masih ditemukan pimpinan OPD yang membebani pimpinan dalam menghadapi persoalan tugas dilikungan kerjanya. Artinya masih ada pimpinan OPD yang tidak mampu menyelesaikan tugas kerja dilingkungannya. Afriyoriza

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728