Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Empat Mahasiswa UBH Ikuti MIYE5 di Malaysia

    Padang (sumbarkini.com) - Empat mahasiswa Universitas Bung Hatta bakal mengikuti 5th Malaysia International Youth Exchange (MIYE-5) 2018 di Kuala Lumpur. Iven bertajuk Industrial Revolution 4.0 ini berlangsung selama lima hari, mulai dari 21 hingga 25 Juli 2018.

    Keempatnya yaitu Tisa Krista dari Jurusan Teknik Sipil angkatan 2015, Olyvia Faraditha, Widya Antasari dan Nadira Arindra Rahma Eisya dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016. Mereka didampingi Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika untuk bertemu Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA. 

    “Kegiatan ini merupakan program dari Committee for ASEAN Youth Cooperation (CAYC) dan Malaysian Youth Council (MYC) berkolaborasi International Youth Centre (IYC) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia yang bertujuan untukmemperkuat jejaring pemuda yang ada di belahan dunia,” ujar Diana 
    saat pelepasan secara resmi di ruang kerja Rektor di Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (19/07/2018).

    Dikatakan Diana, kampus sudah menyeleksi mahasiswa yang akan terlibat dalam kegiatan ini. Peserta diutamakan yang memiliki kecakapan berbahasa Inggris yang baik. Mereka pun harus aktif berorganisasi. 


    Dikatakannya, dengan mengikuti kegiatan internasional ini, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya dan mampu berinteraksi lintas bangsa.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Azwar Ananda, MA menggucapkan selamat kepada mereka. Dia mengharapkan keempatnya bisa memperluas jangkauan nama Universitas Bung Hatta di kalangan pemuda antar negara. 

    “Harus tetap menjaga nama baik kampus dan bangsa. Terutama etika dan kesantunan selama berinteraksi di sana. Selamat membina diri, menjalin kerja sama dengan berbagai pemuda yang mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadi batu loncatan untuk membangun karir di luar negeri,” ujarnya.

    Satu diantaranya, Widya Antasari mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. Nantinya tiap peseta akan mengikut berbagai agenda yang telah dijadwalkan seperti perayaan 7 dekade Malaysian Youth Council (MYC), Workshop Internasional dengan tema Industry Revolution 4.0. Kemudian penampilan kebudayaan, tinggal dan berinteraksi dengan masyarakat dan kegiatan lainnya. (jusni)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...