Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Indo Jalito Bantu Lelaki Sumbar Berproses Jadi Dewasa

    Padang (sumbarkini.com) - Organisasi ibu-ibu asal Minangkabau yang menamakan dirinya Indo Jalito tak henti-hentinya menunjukkan kepeduliannya kepada kampung mereka. Tahun ini kembali mereka mengadakan sunatan massal yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

    Ketua I Organisasi Indo Jalito, Yenny Nurdin mengungkapkan mereka mengadakan bakti sosial (baksos) di Solok, Batusangkar.

    "Di Solok kita memberikan sunatan massal kepada 300 anak. Dan di Tanah Datar juga mendekati 500 orang. Kita telah mempersiapkan seandainya jumlah yang datang melebihi dari target yang ditetapkan sebelumnya," katanya.

    Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian para perantau terhadap kampung halaman salah satunya dengan mengadakan sunatan masal.

    "Tujuan kami hanya ingin membantu masyarakat Sumbar. Ini bukti para perantau tidak pernah lupa dengan kampung halaman," kata dia.


    Anak-anak yang disunat itu diberikan bingkisan dan uang tunai.

    Dia pun secara berseloroh menyebutkan alasan memilih sunatan massal sebagai ikon bakti sosial mereka. "Iya dong punya alasan tepat. Biar para anak lelaki Sumbar ini ingat dengan ibu-ibu Indo Jalito yang membantu mereka berproses menjadi pria dewasa," ujarnya sambil tersenyum. (jusni)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728