Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Padang

    PADANG (sumbarkini.com) – Pasangan Mahyeldi Hendri menang telak di pemilihan umum kepala daerah Kota Padang. Pasangan ini menyapu bersih suara pada seluruh kecamatan di Padang.
    Kemenangan ini dipastikan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang pada Rabu 4 Juli 2018. Rekapitulasi perolehan suara Pilkada Padang pada 27 Juni 2018 lalu adalah pasangan nomor urut 2 Mahyeldi-Hendri Septa memperoleh 212.526 suara (62,92 persen). Sementara pasangan nomor urut 1, Emzalmi-Desri Ayunda memperoleh 125.238 suara (37,08 persen).
    “Alhamdulillah, pasangan yang kami usung kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Padang 5 tahun ke depan. Tentunya amanah ini akan dijaga dan dijalankan sebaik-baiknya oleh walikota dan wakil walikota terpilih,” kata Muharlion, saksi pasangan Mahyeldi-Hendri Septa.
    Muharlion menyatakan pihaknya gembira hasil rekapitulasi tak berbeda jauh dari hasil hitung cepat KPU Kota Padang pada 28 Juni 2018. Hasil hitung cepat menunjukkan pasangan calon wali kota Mahyeldi-Hendri Septa menang telak dengan perolehan 212.299 suara atau 62,9 persen. Kemudian pasangan Emzalmi-Desri Ayunda perolehan suaranya 125.211 pemilih atau 37,1 persen.

    Tolak Menandatangani
    Saksi pasangan Emzalmi-Desri, Indra Mairizal, tidak mau menandatangani berita acara rekapitulasi. Dia mengklaim ada tiga alasan kenapa dia dan timnya tidak mau menandatangani berita acara.
    Dikatakannya, jumlah DPT tidak sesuai dengan yang seharusnya, lalu banyaknya pemilih yang menggunakan suket. Jumlahnya mencapai 8 ribu lebih. "Banyak masyarakat yang tidak mendapatkan c-6 atau undangan ke TPS,” katanya. (caca)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...