Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Bersama BCA

    Sijunjung (sumbarkini.com) -
    Pemerintah Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan PT Bank Centra Asia (BCA) menggelar pelatihan layanan prima bagi Pengurus Kampung Adat Minangkabau dan Geopark Silokek di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Rabu hingga Kamis (11 - 12/7/2018).

    Acara pelatihan ini di buka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri oleh Executive Vive President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati yang didampingi oleh Pemimpin KCU Padang Irawady Eddy dan Vice President CSR BCA Ira Bachtar serta dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sijunjung,Yofritas, ST MT, Tenaga Ahli Universitas Andalas/ Ketua Tim Geopark Ranah Minang, Prof.Ir.Febrin Anas Ismail, Alumni ITB 81 Rani Razak dan Arlan Septia.

    Executive Vive President CSR BCA, Inge Setiawati, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa PT BCA Tbk senantiasa berkomitment untuk melayani kebutuhan dan meningkatkat kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat indonesia.Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk meningkatkan potensi pariwisata di indonesia. BCA mewujudkannya dengan menggelar pelatihan layanan prima bagi para pengurus kampung adat minangkabau dan geopark silokek.

    Pelatihan ini digelar agar para pengurus kampung adat minangkabau dan geopark silokek memiliki pedoman dalam menghadirkan pelayanan yang unggul kepada wisatawan.


    Pelatihan Pelayanan prima bagi pengurus wisata merupakan salah satu program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berada dibawah naungan program solusi bisnis unggul bakti BCA. program ini merupakan wujud nyata  komitmen BCA dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah, khususnya di Kampung Adat Minangkabau dan Geopark Silokek.

    "Geopark Silokek menjadi salah satu objek wisata di Sumatera Barat yang mampu menghipnotis para pengunjung dengan keindahan serta udara nan sejuk, karenanya BCA ingin mendampingi objek wisata ini sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan," ujar Inge.

    Istimewanya, silokek telah ditetapkan menjadi  kawasan geopark nasional oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung, dengan panorama yang eksotik, warisan geologi serta memiliki budaya, keragaman fauna  dan floranya, silokek merupakan salah satu aset pariwisata yang tak ternilai.

    " Melalui pelatihan prima ini, kami harapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendorong kreasi dan inovasi peluang usaha bagi masyarakat lokal, memberikan ide inovasi baru dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat kampung sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat setempat," tambah inge.

    Bupati, Yuswir Arifin pada kesempatan itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BCA yang telah memfasilitasi kegiatan ini sebagai bentuk CSR yang turut peduli untuk meningkatkan kapasitas masyarakat terkait pelayanan prima untuk kepariwisataan di Kabupaten Sijunjung khususnya.

    Suatu kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Kab Sijunjung kepada BCA yang telah memberikan uluran tangan untuk bersama sama membangun Kab Sijunjung terutama di Bidang Pariwisata. "Apresiasi kami kepada BCA walaupun kantornya tidak ada di Kab Sijunjung, tetapi peran dan kepeduliannya dapat dirasakan oleh masyarakat", ucap Yuswir.

    " Kami berharap, kedepannya pariwisata di Sijunjung dapat terangkat dan dikenal banyak orang, baik untuk wisatawan lokal maupun Manca Negara, melalui ikon pariwisatanya yaitu Geopark Silokek dan Perkampungan Adat Sijunjung", harap yuswir.

    Dengan peran aktif, kemauan serta keseriusan dari kita semua,  saya yakin Pariwisata Sijunjung cepat maju dan berkembang  sehingga akan mempu meningkatkan kesejahteraan masyarakat

    Melalui pelatihan pelayanan prima yang diberikan melalui CSR BCA ini tentunya merupakan suatu langkah awal untuk memberikan suatu pelayanan yang terbaik bagi tamu nantinya.

    " Untuk itu diharapkan keseriusan peserta dalam mengikuti acara ini, karena saya yakin bahwa materi pelatihan diberikan oleh narasumber yang profesional yang dipilih oleh BCA", harap Bupati Yuswir. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728