Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pendaftaran Diterima, Leonardy Tinggal Menunggu Penetapan DCS

    Padang (sumbarkini.com) - Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH diterima dan dinyatakan sah oleh KPU Sumbar. Tanda terima kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan Leonardy diserahkan oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, Selasa 10 Juli 2018.

    "Saya serahkan tanda terima pendaftaran ini Ketua," ujar Amnasmen kepada Leonardy.

    Penyerahan tanda terima ini sangat membahagiakan Leonardy dan timnya. Pemberkasan yang cepat sehingga cuma butuh waktu 15 menit berada di aula KPU Sumbar tersebut.

    "Kinerja bagus KPU Sumbar ini harus diapresiasi. Banyak kemudahan yang diberikan jika persyaratan lengkap," ujar Leonardy yang kini tercatat sebagai anggota DPD RI.

    Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009 ini menilai sistem yang dibuat KPU Sumbar saat ini membantu para calon. Mereka sudah memanfaatkan kemajuan teknologi. 

    Leonardy juga memuji pemberlakuan helpdesk oleh KPU Sumbar. Helpdesk ini memakai sistem hari kalender, bukan hari kerja. "Sangat membantu. Tinggal bagaimana memanfaatkannya sebagai wujud terimakasih pada KPU. Saya rasakan manfaatnya saat mendaftarkan diri sebagai calon saat ini," ujarnya.

    Diakui Leonardy, dia bisa cepat karena timnya memanfaatkan helpdesk KPU secara optimal. Baginya biar capek sebelum KPU daripada tambah lelah lantaran persyaratan dikembalikan KPU.

    Dengan diterimanya berkas syarat pencalonannya Leonardy dan timnya bisa merasa lega. Terlebih dari informasi Rivolino Yakub,  Liaison Officer (penghubung KPU dan bakal calon) Leonardy,  mereka sudah mengantongi pelaporan harta dan kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    "Alhamdulillah Pak Leonardy sudah dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan pendaftaran pencalonan telah diterima KPU pula. Jadi tinggal tunggu verifikasi persyaratan dan penetapan daftar calon sementara," ujarnya.

    Rivolino menambahkan, kini Leonardy maju berbekal dukungan terverifikasi 2.157. Sebaran dukungan tetap dari 19 kabupaten kota. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728