• Breaking News

    Titisan Rohana Kudus itu Sukses Memimpin Media Nasional

    Padang (sumbarkini.com) - Dunia wartawan bagi perempuan mungkin sudah menjadi hal biasa. Tapi Vinna Melwanti yang asli Kubang, Kabupaten 50 Kota membuatnya beda. 

    Perempuan tersebut jadi fenomenal di kalangan jurnalis perempuan (wartawati) di ranah minang . Tidak banyak yang mampu mencapai pucuk pimpinan wartawan (pemimpin redaksi). Apalagi di usia muda, di koran besar pula. Mungkinkah kepintaran dan daya juang Rohana Kudus menitis padanya?

    Dia minta agar tidak dikatakan seperti itu. Namun diakuinya banyak contoh teladan yang dia ambil dari wartawati pertama di Indonesia itu. "Alhamdulillah, kepercayaan terhadap Vinna datang silih berganti. Semua berkat dukungan senior dan rekan-rekan. Sungguh banyak berkah yang Vinna rasakan dan melanjutkan jalan lempang yang dibuka Rohana Kudus," tegasnya kepada sumbarkini.com, Sabtu 14 Juli 2018.

    Dunia wartawan dilakoninya sejak tahun 2002, dengan bergabung di Harian Padang Ekspres. Berbagai bidang digelutinya termasuk memiliki jaringan yang kuat di dunia peradilan dan kejaksaan. Bagi Lulusan Fakultas Hukum Unand ini menjadi wartawan adalah panggilan jiwanya. 

    "Tahun 2009, Vinna dipercaya sebagai Pemimpin Redaksi di Padang TV.  Saat itu umur Vinna belum genap 30 tahun. Tak percaya rasanya bisa sudah menduduki puncak tertinggi bagi wartawan ini," ujarnya.

    Selama menjadi pemimpin redaksi (Pemred), berbagai inovasi dilakukannya dan banyak program kreatif yang dihasilkannya. Vinna membuat berbagai program yang memiliki pengaruh di Sumatera Barat. Program tersebut diantaranya Debat Kandidat Kepala Daerah, Dialog Forum Editor bersama Pemred-pemred di Sumbar, talkshow live dari berbagai tempat dan program program lainnya.

    Salah satu lakek tangannya adalah Program Ngobrol Politik atau Ngopi. Dalam program tersebut, Vinna sekaligus menjadi host acara. Berbagai kalangan dan tokoh dihadirkan di program ini. Banyak tokoh yang ingin tampil dalam program mingguannya.

    Tahun 2016, Vinna melepas jabatan Pemrednya, dan hijrah ke Jakarta. Di Ibukota Vinna dipercaya menjadi penanggung jawab online Tabloid Nyata di bawah bendera Jawa Pos Grup. Setahun kemudian ia bergabung dan menjadi Direktur pemberitaan di media nasional lain. (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2