Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UBH Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional Bridge di Kepri

    Kepri (sumbarkini.com) - Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh
    mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini berhasil memperoleh juara pertama dalam Kejuaraan Nasional Bridge Yunior, Mahasiswa, dan Pelajar 2018. Kejuaraan ini  diselenggarakan PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) di Golden View Hotel Batam - Kepulauan Riau pada 09 -15 Juli 2018.

    Universitas Bung Hatta menggirim 4 mahasiswanya itu Rafki Rizaldi dari angkatan 2013, Ulfa Khaira Maulida Aprilia dari angkatan 2015, Intan Safitri dan Vina Afridela dari angkatan 2016 untuk mengikuti pertandingan dari katagori Junior berdasarkan umur yaitu pasangan campuran U-26 dengan tim Ulfa-Rafki, pasangan putri U-21 dengan tim Vina-Intan. Kemudian mengikuti katagori Mahasiswa mengikuti pertandingan Tim dan pasangan campuran.

    Ulfa Khaira, salah satu Tim Bridge Universitas Bung Hatta menyampikan dalam pertandingan di katagori Junior belum memperoleh mendali. Namun, untuk katagori Mahasiswa  di pertandingan tim masuk rank 9 dan pertandingan pasangan campuran berhasil meraih rank 1 atau mendali emas dengan tim Ulfa-Rafki.

    “Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang diadakan oleh PB GABSI pusat. Alhamdulillah kita bisa menjadi juara dalam kejuaraan nasional ini. Saat itu, saya sempat tidak percaya. Saya sudah liat di papan pengumumannya jika kita juara dan masih juga nanya ke panitianya  sebanyak 3 kali untuk benar-benar memastikin kita bawa pulang mendali emas,” ungakapnya.

    Ia pun berharap dengan memperoleh juara ini hendaknya banyak yang kenal dengan Bridge, karena Bridge sudah lama ada di Universitas Bung Hatta, tapi masih bnyak yang asing mendengarnya. Dengan demikina akan lebih banyak lagi  yang tertarik untuk bermain bridge. 

    “Di samping itu juga untuk adek-adek junioornya supaya lebih semangat lagi dalam latihan, lebih fokus lagi terhadap bridge tanpa menganggu akademisnya,” tambahnya.

    Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta  Dr. Diana Kartika menyampaikan rasa apresiasinya kepada Tim Bridge Universitas Bung Hatta yang berhasil memperoleh juara di tingkat nasional. Selama ini sudah memperoleh banyak juara, baik di tingkat wilayah hingga ke tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan bagi Universitas Bung Hatta dan terus di tingkatkan lagi prestasinya.

    “Kedepannya harus ada regenerasi atlit-atlit bridge dan mengajak semua mahasiswa dari berbagai jurusan yang tertarik dengan olah raga yang menggunakan kemampuan berpikir logis dan kritis dalam mengembangkan hard skill dan soft skill,” imbuhnya. (khairat)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...