Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PIOM Fest Kembali Digelar di Jembatan Siti Nurbaya

    PADANG (sumbarkini.com) – Pemerintah Kota kembali menggelar Padang Indian Ocean Music Festival (PIOM Fest). Ini merupakan ajang kedua yang digelar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan bertajuk PIOM Fest  II 2018 di Kawasan Batang Arau Muaro Padang. 

    PIOM Fest II digelar untuk menganyam hubungan kebudayaan antara negara dan kota-kota di kawasan Samudera Hindia. Ini akan  mengangkat potensi pariwisata, karena para musisi dari luar negeri secara tidak langsung bakal mengenal pariwisata di kota Padang. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharulah membuka acara PIOM Fest 2018 di bawah jembatan Siti Nurbaya, Kecamatan Padang Selatan, Jum’at malam (3/8).


    Dikatakan Mahyeldi, "Hari ini kita berbangga hati karena Kota Padang telah menjadi kota yang dipercaya berbagai pihak, baik Pemerintah pusat maupun swasta sebagai tuan rumah untuk menyelenggrakan event skala nasional dan internasional."


    Mahyelni menegaskan ini dibuktikan bahwa Kota Padang telah merubah image dari kota transit di Sumatera barat menjadi salah satu kota event dan destinasi pariwisata di Indonesia.


    Memukul Tasa tanda dibukanya PIOM Fest 2018
    Pria yang akrab dipanggil Mahyeldi tersebut menjelaskan salah satu perkembangan pembangunan di kota Padang dihasilkan dari sektor pariwisata. Sektor ini telah bergerak naik mencapai lebih kurang 30 persen di tahun 2016 ke 2017. "Alhamdulillah tahun 2018 ini Kota Padang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai kota terbaik pariwisata se-Sumatera Barat dan termasuk 10 Kota terbaik di Indonesia,” jelas Mahyeldi.

    Penyelenggaraan PIOM Fest II ini akan menjadi cikal bakal berkembangnya industri musik di kota Padang. Banyak musisi-musisi yang kreatif, mempunyai inovasi yang tinggi dalam mengembangkan industri musik di kota Padang.


    Oleh sebab itu even PIOM Fest II menjadi ajang bertukar pengalaman, komunikasi budaya silaturahmi antar musisi negara-negara IORA dan musisi lokal untuk berkalaborasi dalam menampilkan karyanya.


     “Semoga keindahan Kota Padang dapat menjadi inspirasi dari musisi ini untuk menciptakan karya-karya di bidang musik, pariwisata juga berkembang melalui seni musik,” pungkas Mahyeldi.


    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyampaikan digelarnya  PIOM Fest ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan di kota Padang, yang pertama 2017 kita sukses menyelenggarakanya di ikuti oleh musisi dari luar negeri dan musisi lokal.


    Dan yang kedua 2018 ini juga diikuti oleh musisi dari luar negeri dan musisi lokal antara lain, India, Singapore, Peru, Mauritius, Jepang, Vietnam serta musisi Indonesia dari Bengkulu, Sawahlunto, Pariaman dan Kota padang.

    Mudah-mudahan PIOM Fest ini tetap berlanjut dan menjadi agenda tahunan untuk mengangkat potensi pariwisata di kota Padang,” tutur Medi

    PIOM Fest II 2018 ini juga di hadiri oleh anggota DPD RI Bapak Leonardi Harmainy dan Anggota DPR RI Alek Indra Lukman serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan kota Padang. (rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728