• Breaking News

    Coke Kicks 2018, Semangat Merah Putih dari Banua Kalimantan


    Banjarmasin (sumbarkini.com) — Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation gelar rangkaian Coke Kicks 2018 di 10 kota di Indonesia. Kegiatan Coke Kicks kali ini di Banjarmasin diinisiasi oleh KONI Provinsi Kalimantan Selatan, selama 2 hari 18-19 Agustus 2018. Dalam siaran Persnya Nurdin Salimun, SE. MM. Kabid Prestasi KONI Provinsi Kalimantan Selatan berharap pelatihan yang diberikan hari ini akan meberikan penguatan baru bagi para pelatih untuk memunculkan pemain muda berbakat yang merupakan harapan bersama masyarakat Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Tahun 2018 Banjarmasin menjadi 1 diantara 10 tempat  menjadi tempat terpilih pelaksanaan COKE KICKS.

    Coke Kicks telah digelar setiap tahunnya oleh Coca-Cola Amatil Indonesia sejaktahun 2011,dalam setiap kesempatannya tahun ini gelaran Coke Kicks terus melakukan peningkatan kualitas pelatihan yang diberikan kepada para pelatih dan talenta sepakbola lokal untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

    Kegiatan yang digelar diStadion 17 Mei Banjarmasin disambut antusias para penggiat sepak bola di Banua Kalimantan Selatan yang lebih dikenal dengan kota seribu sungai. Coke Kicks Kalimantan 2018 hari ini diikuti oleh 16 team yang terdiri dari 224 anak – anak usia 14-16 tahun di Banjarmasin dan 32 orang pelatih. Mereka menyatakan “senang bisa ikut dan menjadi bagian dari acara Coke Kicks Kalimantan di Banjarmasin,ilmu pelatihan yang diberikan selama 2 hari  oleh Technical Advisor dan Coach ASA Foundation sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi anak didik kami begitulah uraian singkat coach W.Ridwan, SE perwakilan pelatih peserta dari Banua Putra. Coke Kicks Kalimantan 2018 didukung oleh KONI Provinsi Kalimantan Selatan.

    Hari ini Coke Kicks 2018 Kalimantan, telah memilih Peseban sebagai Tim Terbaik Coke Kicks 2018 Kalimantan, Best Player M. Fauzan (Banua), A Yazid Busthami (Palam), M Ferdy (Junior), Top Score M Rizky Setiawan (Peseban), Fair Play M Alwi Shihab (Bayangkara FC ), Best Of The Best Ridwan Jamil (Junior A) Best Coach Ahmadi  (Peseban).

    Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia.  Dalam keterangan persnya menyatakan  “Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para stakeholder melalui berbagai inisiatif, termasuk pengembangan komunitas. Di Coke Kicks 2018, kami menitikberatkan pelatihan bagi para pelatih lokal melalui sesi train the trainers yang dipandu oleh para pelatih sepakbola professional dari ASA Foundation, dengan harapan dapat terciptanya komunitas sepakbola yang mandiri dan berkelanjutan “kami percaya bahwa pelatih lokal memiliki peranan penting untuk mewujudkan masyarakat yang positif dan terus berkembang. Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama untuk terus membina mental positif dari tim yang dibina sehingga siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,”.tahun ini Coca-Cola Amatil Indonesia mentargetkan untuk melatih 320 pelatih lokal dan 2.240 pemain muda di 10 kota sepanjang 2018.

    Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya—antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, sertapenanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest. (relis)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2