Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dukung GPN, BNI Apresiasi Senator Leonardy

    PADANG (sumbarkini.com) - Lembaga perbankan saat ini mendapatkan tugas dari Bank Indonesia. Mereka harus mensosialisasikan gerbang pembayaran nasional (GPN).

    GPN merupakan program pemerintah pusat untuk menghargai karya anak bangsa yang mampu memangkas kehilangan biaya transaksi karena memakai kartu pembayaran yang mengadopsi sistem visa, mastercard, cirrus dan lainnya.

    Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, Rabu 1 Agustus 2018 dalam kunjungan kerjanya ke BNI Cabang Padang langsung menukarkan ATM miliknya dengan Kartu GPN sebagai bentuk dukungan dan cinta kepada produk Indonesia.

    "Sebagai aparatur negara, saya tentu saja welcome dengan produk negeri sendiri. Apalagi penghematan berbagai transaksi keuangan secara nasional mencapai Rp21 miliar per hari. Uang kita pun tidak disetor ke negara yang punya program pembayaran yang selama ini kita pakai," ujarnya.

    Leonardy menilai, BNI harus didukung dalam upaya mereka mensosialisasikan GPN tersebut. Dia menilai program nasional ini memudahkan transaksi, dan biayanya lebih murah. Bank manapun bertransaksi dan dari ATM manapun biayanya sama. Pakai EDC machine apa saja, biayanya sama.

    Makanya, dalam kunjungan ke BNI, Leonardy segera menyambut baik tawaran bank itu untuk beralih ke GPN. Pria yang akrab dipanggil Bang Leo ini pun manut saat BNI memintanya menyapa dan menunjukkan Kartu GPN yang baru saja dimilikinya kepada nasabah bank yang menunggu antrean transaksinya. "Kita harus dukung BNI mensosialisasikan program nasional ini," tegasnya.

    Bukan hanya itu, saat menuju ruangan Kepala Cabang Padang, Leo mengingatkan pegawai bank yang menyambutnya untuk menukar ATM mereka dengan GPN.

    Terhadap dukungan Leonardy, Kepala Cabang Pembantu A. Yani, Indra Wahyu sangat mengapresiasinya. Indra menyebutnya, sebagai upaya memotivasi mereka untuk lebih baik lagi dalam sosialisasi GPN.

    "Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Leonady yang telah berkenan untuk
    menggunakan kartu debit GPN di BNI sehingga memberikan dorongan semangat BNI dalam mengedukasi masyarakat untuk segera beralih ke Kartu Debit GPN," ujarnya.

    Indra Wahyu pun buka rahasia, mereka mengadakan edukasi ke masyarakat di Transmart Padang. BNI buka booth dan open table. Ada BNI Layanan Gerak hingga pengunjung pusat belanja itu bisa langsung apply di tempat.
    (zul)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728