Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Berkinerja Terbaik se-Unand, FTUA Makin Optimis

    Padang (sumbarkini.com) - Fakultas Teknik Universitas Andalas (FTUA) semakin cemerlang di bawah kepemimpinan Dr. Insannul Kamil, Ph.D. Di peringatan Dies Natalis UNiversitas Andalas yang ke-62, FTUA berhasil menjadi yang terbaik di lingkungan universitas tersebut, pada 13 September 2018 di Convention hall kampus Unand Limau Manis.

    FTUA berhak atas penilaian kinerja fakultas terbaik se-Unand. Berhasil menyisihkan Fakultas Farmasi (juara kedua), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (juara ketiga), Fakultas Kesehatan Masyarakat (juara keempat) dan Fakultas Ekonomi yang harus puas sebagai juara kelima.

    Capaian ini tentu saja disambut gembira oleh keluarga besar FTUA. "Penghargaan atas pencapaian ini mencerminkan efisiensi pendidikan mulai memberi hasil nyata di semua lini organisasi di FT Unand, yang meliputi laboratorium, program studi, jurusan dan fakultas. Ini berkat dukungan semua pihak," ujar Insanul Kamil. 

    Pria yang akrab dipanggil Nanuk ini mengatakan penghargaan ini membuktikan FT Unand bisa memenuhi seluruh kriteria yang ditetapkan Unand dan tim penilai. Menurut dia, keberhasilan mencapai prestasi tersebut membuat keluarga besar fakultas teknik bakal berupaya selalu  meningkatkan mutu tata kelola kelembagaan dan SDM  melalui jenjang pendidikan tinggi.

    "Sarana dan prasarana, proses  belajar mengajar pun terus disesuaikan dengan kondisi global, revolusi industri 4.0, disrupsi dan digitalisasi yang mulai mengambil peranannya di perguruan tinggi dengan menjalin dan menggalang kerja sama ilmiah di tingkat nasional, regional dan internasional," ujarnya.

    Tegasnya, Nanuk menyatakan pencapaian ini adalah hasil kerja bersama daripada seluruh dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan masyarakat. Tanpa keterlibatan dan dukungan  dari semua pemangku kepentingan, mustahil Fakultas Teknik Unand mampu dengan cepat dapat  merespon perubahan untuk selalu berinovasi dan  bertumbuh untuk kemajuan Unand dan kejayaan bangsa, sesuai motto Universitas Andalas.

    Nanuk bertekad untuk terus mendorong peningkatan sumberdaya yang ada baik tenaga kependidikan maupun non kependidikan, menghasilkan lulusan berdaya saing di dunia global. Untuk keperluan tersebut, rotasi karyawan selalu dilakukan sekali dua tahun.

    Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni yang memberikan penghargaan terhadap FT Unand, menyebutkan kegiatan penilaian seperti dies kali ini perdana dilakukan. Dia pun bahagia melihat sambutan pihak fakultas terhadap upaya yang dilakukan pihak universitas untuk memacu perbaikan universitas di segala lini demi kejayaan bangsa.

    "Tahun ini perdana kita melakukan penilaian kinerja dan penataan lingkungan kerja di Unand. Capaian kinerja masing-masing dinilai tim penilai," ujar Prof. Dr.Tafdil Husni.

    Diungkapkan Tafdil, di penilaian perdana ini, juga dinilai penyerapan dana, realisasi fisik, keuangan dan kebersihan lingkungannya. Tim penilai pun telah berupaya memberikan kemampuan terbaiknya dalam memberikan penilaian sehingga fair dan akuntabilitas.

    Tahun ini untuk kinerja terbaik diraih FT Unand dan penataan lingkungan kerja terbaik diraih Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...