• Breaking News

    CCAI Gelar Seleksi Beasiswa di Sumatera


    Medan (sumbarkini.com) - Coca-Cola Amatil Indonesia bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan pada Rabu, 5 September 2018. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui motivasi belajar dan bantuan Pendidikan untuk anak-anak warga zone 1 sekitar wilayah operasional. 

    Kegiatan bertajuk Education Assistance CCAI 2018 dilakukan dalam beberapa tahapan masing–masing. Mereka yang berhasil lolos ke tahap - 1 adalah mereka yang memiliki nilai rata-rata minimal 8 untuk SLTP dan SLTA dan IPK minimal 3,5 untuk tingkat PT/Universitas . Panitia seleksi yang terdiri pengurus Karang Taruna Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan dan PACS North Sumatera Operation- Coca-Cola Amatil Indonesia telah memilih  sebanyak 30 orang SLTP, 28 orang SLTA dan 27 orang PT/Universitas yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes tahap – 2. Tes dilaksanakan pada hari Rabu, 5 September 2018  bertempat di Auditorium Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Plant.  Kegiatan seleksi Education Assistance CCAI 2018  zone 1 dilakukan di 3 kota besar Sumatera masing-masing di  Medan, 5 September 2018, Lampung, 29 Agustus 2018 dan Padang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018.


    Kegiatan CSR bidang Pendidikan yang bertajuk Education Assistance 2018 di Sumatera akan memilih masing masing 3 terbaik untuk setiap kategorinya. Setiap peserta tes calon penerima beasiswa akan menerima tantangan yang berbeda dalam setiap soalnya, mulai dari tes mengenai pengetahuan umum, matematika, kemampuan menulis naskah, dan kemampuan presentasi bagi peserta tingkat perguruan tinggi. 

    Rifan Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Labuhan dalam keterangan persnya mengaku bangga atas kepedulian Coca-Cola Amatil Indonesia yang memiliki perhatian untuk meningkatkan kualitas , prestasi pendidikan warga di sekitar pabriknya. 

    Hal ini memperkuat pernyataan ketua Forum Pendidik Sukanegara Lampung Apendi. Dikatakannya dengan adanya tes seleksi calon penerima beasiswa Zone 1 siswa-siswi warga zone 1 sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia semakin termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi pendidikan mereka. "Dapat dilihat dari jumlah peserta yang setiap tahunnya lolos tahap verifikasi nilai minimum semakin meningkat, dan kami bangga untuk itu,”ujar Apendi.

    Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia, mengapresiasi antusias warga sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Plant dalam kegiatan seleksi calon penerima beasiswa zone 1. “Bagi Coca-Cola Amatil Indonesia, penting ikut berpartisipasi mencerdaskan masyarakat disekitar wilayah operasional kami, dibutuhkan semangat kolaborasi yang kuat dari pemerintah, sektor swasta, masyarakat, serta individual, untuk mengantarkan siswa-siswi terbaik dari masyarakat sekitar kita," ujarnya. 

    Hal ini  sesuai dengan visi Coca-Cola Amatil Indonesia untuk menciptakan momen kebahagiaan, memberikan nilai manfaatsertaberbagi peluang untuk maju dan berkembang kepada masyarakat, utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya.

    Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Kegiatan rangkaian education Assistance CCAI 2018 merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community dan dimulai pada Agustus lalu. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2