• Breaking News

    Pelajar SMKN 1 Koto Besar Dharmasraya Praktikum di UBH

    Padang - Pelajar SMKN 1 Koto Besar Dharmasraya ramai-ramai mendatangi Universitas Bung Hatta (UBH). Mereka terdiri dari 94 pelajar dan 7 guru pendamping.

    Kedatangan mereka bertujuan untuk melaksanakan kegiatan praktikum sekolahnya di Laboratorium Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Kampus Proklamator III. Kegiatan tersebut berlangsung dari 29 hingga 31 Januari 2018.

    “Laboratorium yang dimiliki Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta sangat representatif untuk menjadi tempat belajar dan praktikum bagi pelajar SMK yang terkait dengan bidang Kimia Industri dan Teknik Kimia. Laboratorium ini dilengkapi dengan alat-alat yang dapat menunjang proses pembelajaran dan penelitian mahasiswa,” sebut Ketua Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Dr. Mulazmi, ST, MT.

    Ia mengatakan dengan adanya kegiatan praktikum ini para pelajar dapat melihat lebih dekat pendidikan Teknik Kimia di tingkat perguruan tinggi. Pelajar dapat menggunakan alat-alat yang nantinya menjadi objek dalam kegiatan praktikum serta melihat hasil karya dosen dan mahasiswa jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta.

    Ditegaskan Dr. Mulazmi bahwa Universitas Bung Hatta merupakan perguran tinggi swasta satu-satunya di Kopertis Wilayah X (Sumbar Riau Jambi dan Kepulauan Riau) yang memiliki jurusan Teknik Kimia. Memiliki dosen yang didominasi berkualifikasi S3 dengan lulusan dalam maupun luar negeri. Terakreditasi B oleh BAN-PT dan telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintahan dan dunia industri.

    Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Kimia SMKN 1 Koto Besar Dharmasraya Tartila, ST mengungkapkan dengan praktikum ini para pelajar dapat lebih memahami materi-materi yang telah diperoleh selama di kelas. Nantinya para pelajar akan praktik seputar reaksi asam basa, viskositas, destilasi, pengolahan air, aliran fluida dan ion exchange.

    “Dengan praktikum ini semoga kerja sama antara SMKN 1 Koto Besar Dharmasraya dan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta terus ditingkatkan. Selama ini pelajar juga selalu melakukan kunjungan ke sini bahkan tiga guru di prodi Teknik Kimia ini merupakan alumni Teknik Kimia Universitas Bung Hatta,” sebutnya. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2