• Breaking News

    Tamu HPN, Belanjalah ke Ummi Aufa Hakim

    Padang - Helat hari pers nasional (HPN) pada awal Februari nanti bakal menghadirkan ribuan orang ke Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya. Momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengusaha di Padang.

    Kuliner khas minang harus dipersiapkan  memeriahkan HPN guna memberikan kesan mendalam pada tamu. "HPN harus dimanfaatkan bagi pengembangan UKM yang memproduksi makanan dan kerajinam khas Sumbar. Kami akan mengarahkan tamu ke Ummi Aufa Hakim," ujar pemegang number one card Persatuan Wartawan Indonesia, Khairul Jasmi saat berkunjung ke Ummi Aufa Hakim, Rabu (17/1).

    Bersama Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy, pria yang akrab dipanggil KJ itu menegaskan Ummi Aufa Hakim pantas menjadi official kuliner HPN. Lokasinya di Jalan Veteran Nomor 59 Padang itu sangat strategis, tokonya luas dan pengunjung bisa nyaman memilih makanan khaa yang mereka sukai.

    KJ yang juga warga utama Padang itu menyebutkan layanan pramuniaganya prima. Mereka ramah dan sabar melayani tamunya.

    Leonardy Harmainy memberikan dukungan pula. Malah mengingatkan staf ahlinya untuk membeli dari Ummi Aufa Hakim saja untuk buah tangan tamu atau peserta FGD di DPD RI Perwakilan Sumbar.

    Ummi Aufa Hakim yang dikunjungi dalam rangka tugas legislasi dan artikulasi di daerah pemilihan Leonardy mendatangkan ketakjubannya tentang sosok Lukman Hakim. Anak muda yang tekun, kreatif, disiplin dan berdedikasi mewujudkan impiannya punya usaha yang mampu membahagiakan keluarga dan orangtua.

    Pria yang akrab dipanggil Hakim mengawali usaha dengan bajojo, menawarkan dagangannya ke kedai oleh-oleh di Bukittinggi. Sempat menjadi cleaning service di salah satu hotel terkenal di Bukittinggi. Lalu punya toko kecil di 1999.

    Perlahan tapi pasti bisa punya tiga toko oleh-oleh di kota wisata itu. Pada 2016 punya gerai pula di Padang. "Pasti ada semangat dan impian tinggi hingga Hakim mau melebarkan sayap usaha ke Padang. Dia punya semangat memberdayakan UKM Sumbar dan mahasiswa di Sumbar," ungkap Leonardy.

    Leonardy mendapatkan kenyataan, di Ummi Aufa Hakim, pelaku usaha yang menitipkan produk ke toko itu awalnya dibayar separo. Setelah laku, produk yang masuk toko langsung dibayar tunai. Hakim memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk bekerja part time.

    "Dia memberikan kesempatan pada mahasiswa atau mahasiswi bisa kuliah sambil bekerja. Jam kuliah pergi ke kampus dan segera ke toko setelah selesai. Artinya, dengan mendukung Ummi Aufa Hakim berarti kita memperbanyak mahasiswa yang bekerja di sana," tegas senator Sumbar yang tergabung di Komite IV DPD RI itu.

    Manager toko oleh-oleh Ummi Aufa Hakim, Winda Nisrina mengatakan toko oleh-oleh itu telah bersiap untuk menyukseskan HPN. "Pak Hakim telah mengingatkan kami. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan acara para jurnalis se-Indonesia itu" ujarnya.

    Ummi Aufa juga bersiap untuk berpameran di acara itu. Presentasi pun telah dipersiapkan. "Semoga kontribusi kecil kami bermanfaat, terutama pelaku UKM yang bermitra dengan kami," ujarnya. (f01))

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2