• Breaking News

    STIA Adabiah Buka Prodi Baru

    PadangKeluarga besar Adabiah menyambut gembira keluarnya izin pembukaan program studi (prodi) baru di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Adabiah. Prodi tersebut adalah Program Sarjana Administrasi Bisnis.

    Ketua STIA Adabiah, Dr. H. Rafles pun mengungkapkan kegembiraan atas terbitnya izin pembukaan Program Studi Administrasi Bisnis di lembaga yang dipimpinnya. "Ini berkah buat kami secara akademik. Akan tercipta peluang-peluang baru bagi STIA untuk pengembangan selanjutnya. Prodi baru membuat kita tambah maju selangkah dan makin memuluskan rencana kami untuk membentuk institut bahkan universitas," ujar Dr. Rafles Minggu (7/1)..

    Rafles menyebutkan izin pembukaan prodi baru diterimanya pada Rabu (3/1). Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 682/KPT/I/2018 itu diterimanya langsung dari Ketua Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herry.

    Melalui prodi baru ini, STIA bertekad mencetak entrepreneur dan pebisbis handal. Diharapkan makin banyak pendiri/perintis dan pemilik bisnis sukses nantinya. Mereka juga punya kompetensi sebagai peneliti, pendidik konsultan bahkan menjadi para profesional bisnis.

    Para mahasiswa nantinya bakal diberikan pengetahuan dan keterampilan meliputi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, operasional bisnis, perilaku organisasi, kewirausahaan, kepemimpinan, pengambilan keputusan dan simulasi bisnis. Mahasiswa diperkuat dengan praktikum administrasi bisnis. Ada praktek entrepreneurship, akuntansi, aplikasi komputer bisnis hingga perpajakan dan pasar modal. Program magang pun dibuat untuk memperkaya keterampilan mereka.

    "Kita tentu tidak ingin mengecewakan para calon mahasiswa yang memilih administrasi bisnis ini nantinya. Mereka bisa punya bisnis atau menjadi konsultan bisnis bagi usaha kecil menengah di Sumbar ini nantinya. Kepercayaan dan harapan Ketua Kopertis Wilayah X dan Ketua YSO Adabiah kita terjemahkan dalam penerapan perkuliahan bagi mahasiswa kita," ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2