• Breaking News

    UBH Gelar Seminar Untuk Pelajar SMA

    Padang - Universitas Bung Hatta (UBH) menyelenggarakan Seminar Sehari Serapan Tenaga Kerja oleh Dunia Industri Peran Teknologi Tepat Guna di Era Pasar Bebas Asean. Kegiatan ini bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (27/1). Seminar ini diikuti 300 pelajar SMA dan SMK di Padang. Hadir tiga pembicara yaitu Dr (Cand.) Abdi Hamdani,

    Learning dan Development Specialis, PT. Holcim Indonesia, Tbk yang membahas seputar serapan tenaga kerja oleh dunia industri dan ancaman tenaga kerja asing. Kemudian, Ardi Som, IPM PMT-Commisioning/Elect/Mech/Pipe di Thome Offshore Pte. Ltd Singapura. Ardi memaparkan mengenai serapan tenaga kerja di Bamindo Invesment Cakrawala dan pembicara ketiga Dr. Firdaus , Ketua Pusat Teknologi Tepat Guna Universitas Bung Hatta yang menjelaskan seputar peran tekologi tepat guna dalam perkembangan potensi lokal di rea pasar bebas Asean.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada pelajar untuk melihat peluang dan prospek kerja di masa depan. Pemahaman ini sangat penting bagi mereka agar bisa memilih program studi yang paling tepat saat memilih pendidikan tinggi.

    “Perkembangan zaman yang semakin canggih, ke depannya persaingan tidak hanya dengan sesama manusia saja tapi akan melawan mesin (robot) juga. Dalam menghadapi hal tersebut Universitas Bung Hatta telah mempersiapkan lulusannya untuk dapat bersaing di dunia kerja. Mulai 2017, ada 3 program unggulan yang akan diperoleh oleh mahasiswa yang memilih kampus proklamator mulai kemampuan bahasa Inggris, pengusaan IT hingga memiliki akhlak mulia berkarakter kebunghattaan,” sebutnya.

    Kepada para pelajar itu, Prof Azwar Ananda emngungkapkan Universitas Bung Hatta juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan perusahaan. Mulai tahun depan, semua mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat mengikuti magang selama satu tahun ke Jepang. Tentunya dengan menambah kemampuan bahasa Jepang dan dengan biaya yang sudah ditanggung para sponsor. (ju5)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...