• Breaking News

    Kepada Osman Ayub, Dua SD Keluhkan Sanitasi

    Padang - Dua Kepala Sekolah Dasar mengeluhkan sanitasi sekolahnya kepada Anggota DPRD Padang, Osman Ayub. Keluhan mereka didasarkan pada kondisi drainase sekitar sekolah mereka yang kurang memadai.

    Kepala SDN 12 Nanggalo Agus mengeluhkan persoalan banjir di sekolah yang dipimpinnya. Jika terjadi hujan satu jam saja maka sekolah mereka terendam banjir akibat drainase yang tidak memadai. 

    “Keluhan juga datang dari murid dan guru soal jeleknya sanitasi sekolah yang hanya punya satu unit untuk 120 siswa,” ujar Agus.

    Agus mengungkapkan hal itu kepada Anggota DPRD Padang dari Fraksi Hanura tersebut. Osman Ayub mengunjungi SD Negeri 12 dan 18 Kecamatan Nanggalo untuk menampung aspirasi pada Senin 12 Februari 2018.

    Dalam reses itu Agus mengatakan pada Osman bahwa di komplek sekolah itu bergabung SDN 18 Nanggalo yang memiliki jumlah murid yang hampir sama banyaknya dengan SDN 12 Nanggalo.

    Idealnya menurut Agus satu sanitasi untuk 20 murid. Jika murid saat bersamaan murid kebelet buang air mereka terpaksa harus mengantri atau mencari tempat lain di luar sekolah.

    Selain itu juga Kedua kepsek ini berharap pada wakil rakyat mereka untuk bisa untuk membangunkan satu pustaka sekolah yang belum ada saat ini apalagi sekolah tersebut sudah memiliki lahan sendiri tambahnya.

    Osman Ayub selaku orang yang diberi amanat oleh masyarakat yang diwakilinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan harapan Kepsek tersebut pada rapat pembahasan anggaran nanti.

    "Kegiatan ini diharapkan menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan sekolah dan para guru," kata Osman.

    Sebelumnya juga Osman Ayub pernah memperjuangkan sekolah tersebut dalam mengupayakan pembangunan infrastruktur pada kedua sekolah yang terlihat asri dengan taman dan halaman yang luas dan dilapisi paving block.

    “Sebagai putra Nanggalo saya akan berusaha merealisasikan aspirasi dua kepala sekolah dasar ini,” ujarnya disambut tepuk tangan guru yang hadir. (bm)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...