• Breaking News

    CDC Universitas Bung Hatta Gelar Pelatihan Soft Skill

    Padang - UPT Pusat Karir atau Career Development Center (CDC) Universitas Bung
    Hatta menyelenggarakan Pelatihan Soft Skill dan Persiapan Menghadapi Dunia Kerja bagi mahasiswa tingkat akhir dan calon wisudawan ke-69 bersama FP Dwiani Fegda M, M. Si, Psi Trainer Professional. Kegiatan ini bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta dari 5-10 Maret 2018.

    Dra. Pebriyenni, M.Si Ketua CDC Universitas Bung Hatta menyampaikan pusat karir ini lahir sebagai jawaban terhadap persaingan dunia kerja khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    Universitas Bung Hatta sebagai institusi yang setiap tahunnya menghasilkan lulusan harus mempunyai tanggungjawab moral untuk menjamin lulusannya siap pakai dan memiliki bekal kompetensi baik hardskill dan softskill dalam menghadapi persaingan bursa kerja.

    “Dalam kegiatan ini akan disampaikan materi seputar awareness for jobseeker, membangun akuntabilitas kerja, presentasi ide, pembuatan CV internasional dan menyiapkan diri menghadapi wawancara hingga pelatihan soft-skills untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim,” sebutnya.

    Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT mengatakan peran CDC Universitas Bung Hatta sangat penting untuk menyiapkan lulusan dalam menghadapi dunia kerja. Kondisi apapun harus dipersiapkan dengan baik, dengan mengikuti berbagai pelatihan dan uji kompetensi sesuai bidang keilmuannya.

    “Para peserta dalam pelatihan ini harus dapat menggali lagi potensi dirinya dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh. Mulai dengan niat, kelak nantinya apa yang telah dilakukan memberikan manfaat yang besar bagi kita dan alamamter,” imbuhnya. (Rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...