• Breaking News

    Rektor Universitas Bung Hatta Buka Pembekalan Mahasiswa KKN-PPM 2018

    Padang (sumbarkini.com) - Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Umum Kuliah Kerja Nyata-Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Hatta tahun 2018 yang diikuti sebanyak 1230 mahasiswa di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Prokamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (21/04/2018). 

    Indra Khaidir, ST, M.Sc, Ketua Pengelola KKN-PPM Universitas Bung Hatta tahun 2018 menyampaikan KKN-PPM tahun ini merupakan penyelenggaraan KKN untuk periode ke-8 di Universitas Bung Hatta yang berlangsung dari 6 Agustus 2018 hingga 6 September 2018 mendatang. Kegiatan KKN-PPM ini rutin tiap tahunnya dan merupakan mata kuliah yang masuk ke dalam kurikulum dengan bobot 4 sks, sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa di Universitas Bung Hatta.

    “Semua peserta KKN-PPM ini akan disebar ke 41 kenagarian di enam Kabupaten yakni Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam. Setiap kenagarian, mahasiswa KKN-PPM akan didampingi Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan 1 orang dosen Kordinator Lapangan per kabupaten,” imbuhnya.

    Ia juga menyampaikan selain mahasiswa, dosen pendamping lapang dan kordinator kabupaten/kota juga mengikuti pembekalan agar lebih terkoordinir dan dapat sejalan saat pelaksanaan KKN di lapangan. Pembekalan ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa sebelum diterjunkan ke lapangan. Pembekalan ini memiliki bobot penilaian 25 % dari nilai total KKN-PPM. Mahasiswa harus lulus ujian pembekalan umum ini dengan nilai minimal B. Pembekalan ini berlangsung dari tanggal 21- 22, 28- 28 April dan 5-6 Mei 2018.

    "Pengelola menghimbau agar para mahasiswa serius untuk mengikuti pembekalan ini dan menghimbau untuk mengetahui informasi mengenai pelaksanan KKN dan yang lainya mahasiswa dapat terus mengunjungi website kkn.bunghatta.ac.id, grup Facebook Posko KKN-PPM UBH 2018 dan Twitter/Instragram@beritabunghatta," tambahnya. 

    Dr. Ir. Abdullah Munzir, M.Si, Ketua LPPM Universitas Bung Hatta mengatakan pelaksanaan KKN-PPM Universitas Bung Hatta melalui proses yang panjang dan terus dievaluasi tiap periodenya, sehingga nantinya tiap tahunya akan terus lebih baik. Pelaksanaan monitoring KKN-PPM, tidak saja dimulai saat pelaksanaan dan sesudahnya, tapi mulai dari awal perencanaan pun sudah dimonitoring.

    “KKN-PPM ini dapat membangun citra positif bagi kampus sekaligu impementasi tridharma perguruan tinggi. Di samping itu juga sangat berdampak besar di masyarakat. Tentunya semua kalangan harus saling bersinergi untuk dapat menyukseskan program KKN-PPM,” tambahnya. (rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...